10 Kata-Kata Ucapan White Day Buat Pujaan Hati, Tradisi Hari Kasih Sayang Khas Jepang

Hari ini, 14 Maret diperingati sebagai perayaan White Day of love. Salah satu cara merayakannya adalah dengan memberikan kata kata ucapan selamat hari putih untuk pujaan hati. Sebagian besar orang tentu sudah mengetahui hari Valentine.

Sebenarnya, Valentine dan White Day memiliki arti yang sama. Perbedaannya terletak pada pemberinya. Valentine and White Day dirayakan secara luas di Jepang. Selain itu, dua Hari Valentine juga dirayakan di Korea Selatan dan China.

Lalu bagaimana dengan kata-kata White Day untuk idolamu dan penjelasan lebih lanjut? Melansir dari berbagai sumber, Senin (14/3), simak ulasan informasinya berikut ini.

 

Valentine dan White Day

Sebelum beralih ke kata kata ucapan White Day, ada baiknya mengetahui dua hari Valentine ini. Hari Valentine dan White Day sebenarnya adalah hari perayaan serupa. Valentine biasanya akan dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Sementara itu, White Day akan diperingati satu bulan kemudian atau lebih tepatnya pada tanggal 14 Maret. Valentine dan White Day dirayakan secara luas di Jepang. Selain itu, dua Hari Valentine juga dirayakan di Korea Selatan dan China.

Meski sama-sama momen menunjukkan kasih sayang kepada idola, ada perbedaan antara Valentine dan White Day. Perbedaannya terletak pada siapa yang memberi hadiah.

Pada Hari Valentine, pemberi hadiah utama adalah seorang wanita. Biasanya wanita akan memberikan coklat kepada pria yang dicintainya. Sedangkan pada White Day, pemberi hadiah utama adalah seorang pria. Dimana mereka akan membalasnya dengan membelikan hadiah yang umumnya dua sampai tiga kali lipat lebih mahal untuk wanita yang mereka cintai.

Asal Usul White Day

White Day adalah fenomena yang relatif baru diciptakan oleh industri confectionery di Jepang. Hari Valentine di Jepang menjadi populer sebagai hari libur dan kesempatan bagi wanita yang ingin menunjukkan cinta dan kasih sayang kepada pria. Sementara itu, White Day adalah hari di mana pria membalas hadiah wanita di Hari Valentine.

White Day pertama kali dirayakan pada tahun 1978 di Jepang. Pada tahun 1977, sebuah perusahaan permen yang berbasis di Fukuoka, Ishimura Manseido, memasarkan marshmallow kepada pria pada 14 Maret. Dan mereka menyebutnya ‘Hari Marshmallow’.

Namun Marshmallow Day tidak berhasil menjadi fenomena budaya di Jepang. Namun, National Confectionery Industry Association kemudian menetapkan White Day sebagai ‘answer day’ atau ‘reply day’ untuk Hari Valentine. Warna putih dipilih karena merupakan warna kemurnian, membangkitkan ‘cinta remaja yang murni dan manis’ dan juga karena merupakan warna gula. Sebenarnya nama White Day ini awalnya Ai ni Kotaeru White Day (Jawaban Cinta di White Day).

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, para pria diharapkan untuk memberi penghargaan kepada para wanita sekitar dua atau tiga kali lipat dari apa yang mereka terima sebelumnya pada White Day. Jika pria itu tidak mengembalikan hadiah itu sama sekali, itu dianggap sebagai penolakan yang menghina. Selain itu, jika pria memberikan jumlah cokelat yang sama dengan yang diterimanya, maka itu dianggap sebagai tanda ingin putus.

Tradisi Valentine dan White Day di Jepang ini kemudian menyebar ke negara lain seperti Korea Selatan, China dan Taiwan.

Terkait dengan Tradisi

Pemberian kado yang awalnya untuk merayakan cinta pasangan ini mulai bergeser ke anggota keluarga, rekan kerja, atasan hingga teman. Hal ini pun dinilai mampu membuat pria merogoh kocek dalam-dalam dengan cepat.

Di Jepang sendiri, perayaan White Day dikaitkan dengan tradisi ‘okaeshi’. Tradisi Okaeshi ini berarti hadiah yang diberikan sebagai tanda terima kasih, simbol cinta dan penghargaan. Tradisi ini dikenal sangat dijaga oleh masyarakat Jepang. Dimana mereka dikenal menjunjung tinggi nilai kerukunan, hubungan sosial dan profesional yang harmonis.

Oleh karena itu, secara umum, praktik memberi hadiah merupakan momen untuk mengapresiasi tradisi yang sudah berlangsung lama. “Jika Anda menerima hadiah, Anda memiliki kewajiban untuk membalasnya. Ini bukan hanya berdasarkan romansa,” jelas Setsu Shigematsu, profesor media dan studi budaya di University of California, Riverside.

 

Kata Kata Ucapan White Day untuk pujaan hati

1. Happy White Days sayangku, semoga hubungan kita bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

2. Cinta itu seperti menelan coklat panas sebelum dingin. Ini akan mengejutkan Anda pada awalnya, tetapi membuat Anda tetap hangat untuk waktu yang lama. Happy White Day .

3. Happy White Day untukmu, cintaku. Kamu adalah bintang yang berkelap-kelip setiap hari dalam hidupku. Alasan mengapa saya bersinar dengan begitu banyak kebahagiaan dan kegembiraan.

4. Happy White Day . Terima kasih telah berjuang bersama dalam hubungan ini. Aku cinta kamu.

5. Hanya ada satu kebahagiaan ilahi dalam hidup, yaitu kamu.

6. White Day ini akan menjadi hari terindah dalam hidupku. Di sana kau ada di hatiku dan namamu mengalir di detak jantungku. Happy White Day Sayangku.

7. Cinta membuatku mengenalmu dan cinta juga membuatku tak pernah bisa berhenti mencintaimu. Happy White Day!

8. Setelah apa yang telah kita lalui selama ini, kini saatnya aku mengungkapkan semuanya di Hari Valentine ini. Terima kasih atas pengalaman berharga yang telah kau berikan selama ini sayangku. Selamat Hari Valentine.

9. Selamat Hari Valentine, semoga cintamu dan aku selalu terukir manis sekarang dan selamanya.

10. Hari Putih ini, saya ingin memberi tahu Anda bahwa cinta lebih dari sekadar tatapan, menari di bawah hujan dan makan malam dengan cahaya lilin.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :