11 Quotes Terbaik Bung Karno untuk Mengenang Hari Lahir Soekarno 6 Juni

Berikut 11 kutipan dari Bung Karno untuk merayakan ulang tahun Soekarno pada 6 Juni 2022.

Untuk memperingati hari lahir Soekarno, kamu bisa mengirimkan berbagai kutipan Bung Karno pada tanggal 6 Juni 2022.

Beberapa kutipan dari Bung Karno ini tentunya bisa dijadikan caption di media sosial.

Kutipan Bung Karno ini bertujuan untuk membakar semangat anak muda, karena mengandung kata-kata perjuangan bangsa Indonesia.

Seperti diketahui, sebagai pro-calamator, kutipan-kutipan Bung Karno kerap dijadikan motivasi bagi para penerus bangsa, termasuk generasi muda.

Untuk itu, berikut 11 kutipan terbaik Bung Karno untuk merayakan ulang tahun Soekarno, 6 Juni 2022.

1. Capailah ambisimu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit karena jika Anda jatuh, Anda akan jatuh di antara bintang-bintang.

2. Kemerdekaan hanya dapat diperoleh dan dijamin oleh bangsa yang semangatnya membara dengan tekad: ‘kemerdekaan atau mati!.

3. Belajar tanpa berpikir tidak ada gunanya, tetapi berpikir tanpa belajar sangat berbahaya.

4. Lakukanlah kebaikan kepada orang lain, bahkan ketika mereka tidak berbuat baik kepadamu; lain pasti akan membantu Anda. Jika masih ada rasa malu dan takut dalam hati untuk berbuat baik, pasti tidak akan ada kemajuan sama sekali.

5. Kami membebaskan hati bangsa kami di dalam kemerdekaan Indonesia!! Ibn Saud membebaskan hati orang Arab di dalam kemerdekaan Arab Saudi satu per satu!! Stalin membebaskan hati Soviet-Rusia di dalam Soviet satu per satu!!

6. Jangan pernah melupakan sejarah. Itu akan membuat dan mengubah siapa kita.

7. Negara Republik Indonesia ini bukan milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu suku bangsa, bukan milik suatu golongan adat istiadat, melainkan milik kita semua dari Sabang sampai Merauke.

8. Seribu orang tua hanya bisa bermimpi, tetapi seorang pria muda mampu mengubah dunia.

9. Mawar tidak pernah menyebarkan harumnya, tetapi aromanya sendiri menyebar ke sekelilingnya.

10. Belum lama ini kami berpendapat bahwa perdamaian diperlukan bagi kami karena pecahnya pertempuran di bagian dunia kami akan membahayakan kemerdekaan kami yang berharga, yang baru-baru ini dimenangkan dengan biaya yang begitu besar.

11. Tidak ada tugas yang lebih mendesak daripada menjaga perdamaian. Tanpa perdamaian kemerdekaan kita tidak berarti apa-apa.

Demikian 11 quotes terbaik Bung Karno untuk memeriahkan peringatan Hari Lahir Soekarno 6 Juni 2022.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :