20 Ucapan Saat Ramadhan Tiba, Marhaban Ya Ramadhan, Cocok untuk WA, Facebook, Instagram

Marhaban Ya Ramadhan, berdasarkan hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022 ditetapkan awal puasa jatuh pada hari Minggu 3 April 2022.

Marhaban Ya Ramadhan adalah kata yang paling umum dan sering diucapkan sebelum Ramadhan.

Selain Marhaban Ya Ramadhan, ucapan selamat menyambut Ramadhan dan permintaan maaf juga biasa diucapkan sebelum Ramadhan tiba.

Cara meminta maaf atau memberi salam sebelum berpuasa melalui media sosial dinilai lebih efektif, karena yang terpenting pesan dapat tersampaikan melalui WhatsApp, Grup WA, Facebook, Instagram dan media sosial lainnya.

Marhaban Ya Ramadhan, ini permintaan maaf sebelum puasa

1. “Bila bulan Ramadhan datang, pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Maafkan aku tubuh dan jiwa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat berpuasa.”

2. “Tidak ada kata yang seindah kenangan. Tidak ada bulan yang seindah Ramadhan. Ijinkan kedua tangan saling bertautan, maaf atas lidah yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang berprasangka buruk, dan sikap yang telah tersakiti. Maafkan aku tubuh dan jiwa. Selamat berpuasa.”

3. “Jika jari Anda tidak punya waktu untuk berjabat. Jika tubuh tidak bisa dipenuhi. Jika ada kata luka abadi. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat berpuasa.”

4. “Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka buruk, janji yang terlupa, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat berpuasa.”

5. “Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan ketakwaan. Semoga diampuni segala dosa. Marhaban ya Ramadhan 1443 H. Selamat berpuasa.”

6. “Ada kesalahan dalam bercanda, ada goresan pada tawa, rasa sakit terjerat dalam perilaku, perasaan tersinggung dalam ucapan. Mari saling memaafkan sebelum kita memasuki bulan suci Ramadhan. Semoga kita Tetap setia pada satu jalan, satu doa, satu tujuan: meraih keridhaan Allah SWT.”

7. “Seluruh dzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan adalah seribu bulan. Ketika Allah mengampuni. Marhaban ya Ramadhan. Maafkan aku tubuh dan jiwa. Selamat berpuasa.”

8. “Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Hari ini, izinkan saya mengatakan, saya minta maaf secara fisik dan mental. Marhaban ya Ramadhan.”

9. “Manusia tidak pernah lari dari kesalahan dan kesalahan, karena manusia tidak sempurna. Di bulan suci ini, mari saling memaafkan. Sehingga tidak ada dendam dan dengki. Maafkan aku tubuh dan jiwa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat berpuasa Ramadhan.”

10. “Ya Allah, hormatilah dan kasihanilah saudara perempuanku. Berikan kebahagiaan untuknya dan keluarganya. Berkati rezekinya dan kuatkan imannya. Berikan kesenangan untuk beribadah, jauhkan dari segala fitnah. Amin ya rabbal’alamin. Ahlan Wasahlan Ya Ramadhan. Maafkan aku tubuh dan jiwa. Selamat berpuasa Ramadhan.”

11. “Sebelum lampu padam, sebelum kehidupan berakhir. Sebelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang. Mohon dimaafkan lahir dan batin, Marhaban ya Ramadhan.”

12. “Bumi tandus tanpa hujan. Pikiran gersang tanpa pengetahuan. Hati gersang tanpa iman. Jiwa gersang tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat berpuasa.”

13. “Jika semua harta adalah racun, maka zakat adalah penawarnya. Jika seluruh hidupmu dipenuhi oleh dosa, maka pertobatan adalah obatmu. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan adalah pemutihnya. Maafkan aku tubuh dan jiwa.”

14. “Tidak ada manusia yang bebas dari dosa, dan tidak ada yang dibebaskan dari kesalahan. Menjelang Ramadhan, mari saling memaafkan dan berbagi kebaikan.”

15. “Lidah memang mudah diucapkan, tapi hati yang patah tidak mudah untuk dimaafkan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maafkan kata-kata yang menyakitkan.”

16. “Dengan rendah hati menurunkan segala emosi, dengan ini saya mohon maaf atas segala kesalahan yang telah dilakukan. Semoga di bulan suci yang segera datang, hati bersih dari amarah dan dosa.”

17. “Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Sebentar lagi kita akan bertemu. Persiapkan hatimu untuk lebih dekat dengan Tuhan. Marhaban ya Ramadhan. Maafkan aku tubuh dan jiwa.”

18. “Manusia terkadang tidak sadar, mereka telah menyakiti orang lain. Hari ini, ampunilah semua kesalahan dan dosa diri ini. Agar kita memasuki bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih.”

19. “Ramadhan adalah bulan yang mulia. Mari saling memaafkan, baik kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Selamat berpuasa.”

20. “Saat matahari terbenam di penghujung Syaban, bulan Ramadhan telah tiba. Pesan ini sebagai pengganti jabat tangan, untuk meminta maaf dan melakukan kesalahan. Marhaban ya Ramadhan.”

Demikian permintaan maaf sebelum puasa dapat dibagikan melalui WA, Facebook dan Instagram serta media sosial lainnya.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :