4 Curhat Marshanda, Ngaku Alami Tanda Kematian Hingga Ikhlas Meninggal

Jakarta – Marshanda belum lama ini diundang oleh Denny Sumargo menjadi bintang tamu di podcast-nya. Dalam video yang diunggah ke akun YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Marshanda tampak menceritakan berbagai hal kepada Denny.
Marshanda sendiri sebelumnya sempat membuat heboh publik karena diberitakan mengidap tumor payudara. Dalam podcast tersebut, Marshanda juga sempat membahas penyakitnya dan mengaku memiliki tanda-tanda kematian. Berikut beberapa komentar Marshanda.

Merasa Alami Tanda-tanda Kematian

Secara terang-terangan Marshanda mengaku merasakan tanda-tanda kematian. Tak hanya saatu, melainkan ada beberapa hal yang dirasa oleh Marshanda merupakan tanda kematian.

“Pernah dengar atau gue salah dengar, mungkin orang lain yang ngomong gitu atau gimana. Pokoknya dia bilang kalau orang mau meninggal, dia tuh ada feeling. Gue ngerasain itu,” terang Marshanda.

Marshaanda mengaku bahwa ia tak hanya mendapat feeling tersebut di dalam hati, melainkan juga beberapa tanda-tanda di kehidupan nyata. Hal itu mulai dirasakan oleh Marshanda ketika sedang telfonan dengan sang anak selama 2 jam.

“Kita ngobrol indah banget dan menyenangkan banget dan aku sampai tiba-tiba kok ngasih tahu peetuah-petuah kehidupan yang kayak ‘kalau nanti ibu nggak ada kamu harus nggak apa-apa’ sampai kayak gitu-gitu,” ungkapnya.

Tak sampai di situ, Marshanda bercerita bahwa setelahnya sang anak juga mengirimkan hasil foto yang membuatnya sampai bingung. Marshanda sendiri sampai saat ini belum menangkap arti dari foto editan sang anak tersebut.

“Aneh banget tapi bagi aku ini kayak unik aja sih karena pengalaman yang endingnya aku masih ada sekarang. Karena dia tiba-tiba, ini beneran ya.. Dia ngirim foto mukanya Caca, terus ada gambar pistol, terus ada gambar kayak tembakan duar duar duar gitu, kayak emoji-emoji meledak api-api gitu, terus tulisan RIP (Rest In Peace),” terangnya.

Melihat hal itu awalnya Marshanda pun hanya menanggapinya dengan bercanda. Namun setelahnya ia baru tersadar bahwa apa yang dialaminya itu mungkin merupakan sebuah pertanda.

 

Tumor Sudah Semakin Besar dan Sering Terasa Sakit

Marshanda juga menceritakan terkait tumor di payudaranya yang sudah semakin besar dan sering terasa sakit. Hal itu yang membuatnya semakin berpikiran yang tidak-tidak.

“Aku inget lagi sama yang udah membesar ini, si tumor yang ukurannya membesar dan lagi sering nyut-nyutan. Makin sebelum ke Singapur yang video itu, itu makin sering nyut-nyutan. Itu yang bikin aku jadi kayak ‘aduh ini kenapa’ gitu,”

Walaupun merasakan tanda-tanda yang menurutnya unik dan tak biasa, namun Marshanda mengaku tidak takut dan ikhlas jika harus meninggal. Karena menurutnya setiap orang pasti tetap akan meninggal, sehingga hal tersebut tak perlu ditakutkan.

 

Ingin Menyelamatkan Orang Lain Karena Merasa Sudah Berhasil Menyelamatkan Diri Dari Jurang ‘Kematian’

Marshanda mengaku bahwa tujuan hidupnya saat ini adalah untuk membantu menyelamatkan orang lain yang mungkin senasib atau membutuhkan bantuannya untuk keluar dari keterpurukan. Karena itulah ia ingin tampil dan memperlihatkan diri apa adanya tanpa harus menjaga image atau berpura-pura.

“Aku mau menjadi orang yang melakukan itu, menyelamatkan orang lain karena aku sudah menyelamatkan diriku dari berbagai macam jurang ‘kematian’ dalam hiduup aku. Bentuknya macam-macam, bipolar, dihujat dibilang janda kafir masuk neraka buruan, pas baru cerai kan aku digituin semua netizen,” jelas Marshanda.

Hingga kini Marshanda juga masih berjuang untuk berhenti mengonsumsi obat-obatan bipolar yang dikonsumsinya. Dengan pengawasan ahli, Marshanda yakin bisa melakukan hal tersebut.

 

Sudah Minta Maaf dan Tanya-tanya Mengenai Kematian Kepada Orang Terdekat

Walaupun merasa sudah mendapatkan tanda-tanda kematian namun Marshanda mengaku tidak takut jika dirinya memang harus menininggal. Ia bahkan sudah bertanya-tanya mengenai kematian ke orang-orang terdekat.

“Aku benar-benar ikhlas, nggak takut. Sampai aku nanya ke om ku, nanya ke Ben, mantan suamiku, ‘kalau mau meninggal tuh ucapannya, kalimat terakhir La Ilaha Illallah kan?’ sampai ngomong gitu,” terang Marshanda.

Marshanda mengatakan jika saat itu dirinya bahkan sudah bertanya sambil menangis. Bukan karena dirinya takut meninggal, melainkan karena Marshanda pun mengingat kebaikan dari orang-orang terdekatnya dan mengucapkan terima kasih.

“Dalam telepon itu pun aku bilang makasih sama Ben. Ben maafin kesalahaan aku, makasih karena ada kamu dalam hidup aku jadi ada Sienna,” ungkapnya.

Saking percaya bahwa dirinya akan segera meninggal, Marshanda mengaku jadi banyak orang yang akhirnya bisa kembali berbaikan dengan dirinya. Hal itu dikarenakan Marshanda meminta maaf.

 

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :