5 Fakta One Piece Film: Red yang Wajib Kamu Tahu

  • Whatsapp


5 Fakta One Piece Film: Red yang Wajib Kamu Tahu

Penggemar One Piece di Indonesia pasti sudah menantikan film terbaru dari franchise film One Piece yaitu One Piece Film: Red. Film ini merupakan film ke-15 dalam 25 tahun One Piece hadir di tengah-tengah para penggemarnya.

Sebagai film yang dirilis pada peringatan 25 tahun perilisan One Piece, tentu banyak hal yang istimewa dari film ini. Nah, agar saat menontonnya tidak penasaran, simak fakta One Piece Film: Red di bawah ini!

1. Dirilis di Indonesia 21 September 2022

One Piece Film: Red dirilis di Jepang pada 6 Agustus 2022. Namun di Indonesia baru akan dirilis pada 16 September 2022. Meski begitu, fan screening sudah dimulai, dengan menyediakan merchandise eksklusif untuk film yang hanya bisa dinikmati oleh para penggemarnya saja. diperoleh dari pemutaran perdana.

Sementara itu, pemutaran di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris dijadwalkan akan dimulai pada 4 November.

2. Lebih dari 10 juta keping terjual di Jepang

Meski baru dirilis di Jepang, One Piece Film: Red mencatatkan angka penjualan yang tinggi pada tahun ini, yakni mencapai lebih dari USD 243 juta. Angka ini bahkan mengalahkan penjualan Jujutsu Kaisen:0 di Jepang yang hanya mencapai USD 96,67 juta.

Pencapaian ini sekaligus menempatkan One Piece Film: Red di urutan ke-8 film anime terlaris di Jepang dan juga film terlaris di franchise One Piece.

3. Memperkenalkan Shanks dan lebih banyak lagi tentang masa lalunya

Bagi para penggemar Shanks, film ini pasti sangat ditunggu-tunggu karena akhirnya kalian bisa melihat Shanks dan mengenal lebih jauh tentang karakter ini. Tak hanya mengungkap masa lalu Shanks, film ini juga mengungkap keberadaan putranya, Uta, yang kini menjadi penyanyi terkenal.

Memang, terlepas dari betapa pentingnya Shanks dalam perkembangan karakter Luffy, keberadaan dan masa lalu Shanks yang misterius membuat para penggemar bertanya-tanya tentang kebenaran di balik karakter ini. Jadi, bisa dibilang Shanks juga menjadi salah satu faktor kesuksesan film ini karena One Piece Film: Red memang didedikasikan untuk Shanks (dan Uta tentunya!).

4. Eiichiro Oda terlibat langsung dalam pembuatan film

Untuk menghadirkan karakter Shanks, tentunya naskah tidak boleh sembarangan. Oleh karena itu, Oda terlibat langsung (dan berkontribusi cukup banyak) dalam pembuatan film dan penyajian elemen cerita dalam manga.

Jika Anda sudah mengikuti film One Piece dari awal, tentu Anda akan tahu bahwa film-film tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan cerita aslinya alias hanya filler. Namun, seperti halnya di Strong World, ketika Oda juga cukup banyak terlibat dan menghadirkan Shiki The Golden Lion, One Piece Film: Red juga memperkenalkan karakter yang muncul di manga, yaitu Uta (yang dikenal sebagai putri Shanks) . Jadi, bisa dibayangkan film ini akan sangat keren!

5. Hadiah screening penggemar

Kamu juga pasti sudah tahu kalau para penggemar akan mendapatkan kesempatan emas untuk menonton One Piece Film: Red di bioskop dalam fan screening-nya di CGV. Namun harga fan screeningnya juga tidak main-main, mulai dari Rp. 480 ribu menjadi Rp. 860 ribu lho!

Uniknya, ini juga merupakan tiket fan screening penayangan anime paling mahal di Indonesia, lho! FYI, tiket fan screening Jujutsu Kaisen 0 hanya dijual seharga Rp 475 ribu!

Dengan membayar sebesar itu, kamu sudah bisa mendapatkan tiket nonton sekaligus merchandise eksklusif dari One Piece Film: Red. Bagi yang membeli tiket fan screening seharga Rp 860 ribu akan mendapatkan satu set stand akrilik berisi 10 karakter, 1 T-shirt One Piece: Merah, 2 kartu karakter import dari Jepang, 3 pin hologram, dan 1 poster.

Sedangkan jika membeli tiket fan screening seharga Rp. 480 ribu, kamu akan mendapatkan 1 T-shirt One Piece: Merah, 2 poster, 3 kaleng hologram badge, dan character card dari Jepang (random).

Itulah 5 fakta seputar One Piece Film: Red yang wajib kamu tahu! Jangan lupa tonton di bioskop seluruh Indonesia mulai 21 September 2022. FYI, fan screeningnya akan diadakan pada 17 dan 18 September 2022.

Related posts