Adik Acha Septriasa Dikecam Netizen Luar Negeri Gegara Rasis

  • Whatsapp


Sempat Tolak Hapus Konten, Adik Acha Septriasa Dikecam Netizen Luar Negeri Gegara Rasis

Seorang pria bernama Jossi Marchelli, adik dari aktris Acha Septriasa mendapat kecaman dari netizen internasional karena melakukan tindakan rasis terhadap orang kulit hitam.

Hal itu bermula dari unggahannya di akun TikTok, @jossmarchelli, di mana Jossi terlihat memparodikan reaksi anak-anak saat menonton trailer film Disney The Little Mermaid.

Read More

Unggahan Jossi Marchelli (TikTok)

Dalam unggahan yang dijahit oleh pengguna @kyahnextdoor pada Senin (19/9/2022), Jossi terlihat menonton The Little Mermaid sambil mengenakan masker wajah berwarna hitam.

Kemudian, dia melihat ke kamera di belakangnya, menunjuk ke TV dan berkata, “Ibu, dia sama seperti aku.”

Tak hanya di TikTok, video ini juga viral di Twitter setelah diunggah oleh akun @SomaKazima.

Netizen yang melihat tayangan tersebut menilai perilaku Jossi itu rasis.

“Kita adalah orang-orang yang paling dibenci dan itu menyedihkan. Jujur, aku tidak bisa bicara apa-apa, apa yang tahu adalah bahwa dia dan orang rasis lainnya akan lelah melihat kita karena ini baru awal,” kata akun @beyoncegarden di Twitter.

“Seperti yang selalu aku katakan, tidak ada yang namanya ‘POC’, kamu orang kulit hitam atau tidak, mereka semua rasis terhadap kami,” sambung akun @chriss_paid.

Walau sudah diperingatkan dan mendapat kecaman publik, yang tidak hanya dari Indonesia saja, Jossi sempat tidak mau menghapus unggahannya dari TikTok.

“Baru bangun dan videoku masih naik (emoji tertawa). Aku akan tetap mengikuti aturan pada TikTok Community Guidlines. Membuat konten dari aturan yang ada. Aku tidak akan menghapus sendiri video-nya,” tulis Jossi dalam kolom komentar.

Nampaknya, TikTok kini telah menghapus akun Jossi karena saat dicari, akun tersebut sudah tidak muncul.

Related posts