ak Ikut Trial Test Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Berpengaruh pada Hasil Seleksi?

Rekrutmen Bersama BUMN 2022 kini memasuki tahap kedua, yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Core Values ​​BUMN. TKD dan Nilai Inti BUMN dijadwalkan berlangsung pada 19-24 Mei 2022. Sebelum TKD, peserta terlebih dahulu akan menjalani uji coba yang akan dilaksanakan pada 14-17 Mei 2022 secara online. Peserta dapat mengecek jadwal dan link tes pada pesan masuk di akun BUMN FHCI masing-masing.

Nah, bagaimana jika Anda tidak mengikuti uji coba ini, dan apakah akan mempengaruhi hasil seleksi? Trial adalah himbauan sebagai bentuk persiapan ujian Trial atau uji coba ini tidak mempengaruhi nilai dan hasil seleksi peserta. Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi mengatakan uji coba ini merupakan himbauan bagi peserta sebagai bentuk persiapan. “Itu imbauan agar peserta tes lebih siap menghadapi ujian yang sebenarnya,” kata Sofyan Kamis (12/5/2022). Namun, peserta harus mengikuti tes uji coba. Sebab, uji coba diadakan untuk memudahkan peserta dalam menghadapi ujian yang sebenarnya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat trial test, TKD dan Core Values BUMN berlangsung:

Peserta wajib menggunakan komputer PC/Laptop yang dilengkapi perangkat web camera

Penggunaan ponsel, tablet, ataupun smartphone tidak diperkenankan Peserta juga wajib menggunakan browser versi terbaru, seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox minimal pada versi 90

Apa itu core values test

Sementara itu, Core Values Test merupakan tes yang berisi nilai utama BUMN yang harus dipegang oleh seluruh pegawai. Nilai-nilai tersebut tertuang dalam AKHLAK, singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Core Values Test ini akan dilakukan secara bersamaan dengan TKD.

Sama halnya dengan trial test, link, dan jadwal TKD dan Core Values Test Rekrutmen Bersama BUMN 2022 bisa dilihat di akun masing-masing. Seperti diketahui, Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini menyediakan 2.700 posisi di 50 perusahaan BUMN. Para lulusan D3, D4, S1, dan S2 bisa mendaftar ribuan posisi tersebut.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :