Aksi Kang Siomay Jadi ‘Malaikat’ Penyelamat Balita Jadi Sorotan, Netizen: Makasih Bang!

Baru-baru ini beredar rekaman video viral yang menjadi perbincangan netizen di TikTok.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @ayasz_ pada Selasa, 9 Agustus 2022 itu menampilkan momen mengharukan yang memukau netizen.

Pada awalnya, video menunjukkan seorang anak laki-laki balita yang terlihat seperti akan keluar dari pintu.

Rupanya, balita itu mengikuti orang dewasa di depannya. Diketahui, orang dewasa adalah sopir keluarga bocah balita ini.

“Jadi adik aku itu lagi sama sopir aku, ntah sopir aku itu mau kemana tapi dia keluar nggak tutup pintu rumah dan pintu gerbang,” kata akun @ayasz.

Saat balita laki-laki itu sedang berjalan ke luar rumah, keluarganya pun mengaku tak tahu menahu. Pasalnya, mereka mengira bahwa balita tersebut sedang aman bersama sopir mereka.

“Orang rumah juga engga ada yang ngeh kalau adik aku keluar rumah, karna dipikir nya adik aku lagi sama sopir aku,” ujar pemilik akun.

Dalam video tersebut juga terlihat bahwa balita laki-laki yang juga merupakan adik pemilik akun TikTok itu berniat ingin mengikuti sang sopir yang sedang berjalan menuju luar gerbang alias jalan raya.

“Adik aku disini kayak mau keluar ngikutin sopir aku,” tutur kakak sang balita.

Namun, untungnya sang balita itu tak berjalan mengikuti sopir keluarganya yang sedang menuju keluar. Ia pun terlihat ketakutan lantaran banyak kendaraan yang lewat di jalan tersebut.

“Tapi kayaknya dia takut juga karena banyak motor lewat jadi cuma celingak celinguk aja sendirian,” kata akun @ayasz.

Berdasarkan video tersebut diketahui bahwa pintu gerbang di rumah pemilik akun TikTok itu terbuka lebar. Alhasil, balita laki-laki itu pun terlihat oleh orang-orang yang sedang berlalu-lalang di jalanan depan rumahnya.

Untungnya, ada sosok penjual siomay yang lewat di depan rumah balita tersebut. Merasa heran, penjual siomay itu pun menggendong balita laki-laki itu dan membawanya masuk ke dalam rumah.

“Sampe akhirnya ada abang-abang siomay yang baik banget, ngeliat pintu rumah dan gerbang kebuka, terus liat adik aku sendiran, dia gendong adik aku dan ketok pintu rumah manggil mamah aku,”ucap pengunggah video.

Insiden ini pun menjadi pembelajaran bagi sang pemilik akun TikTok dan keluarganya, agar tidak lalai lagi saat menjaga balita laki-laki itu.

“Abang-abang somay yang baik hatinya, bener-bener jadi pembelajaran banget buat ngga lalai jaga anak yang lagi aktif-aktifnya,” katanya.

Sontak, video yang berhasil ditonton oleh 11,2 juta netizen itu dibanjiri dengan komentar. Sebagian besar netizen pun kagum dengan sikap penjual siomay tersebut.

“MasyaAllah abangnya baik banget ya Allah, semoga selalu dalam lindungan Allah ya bang,” kata F******, dikutip dari @ayasz.

“Hua makasi abang siomay udah jadi orang baik,” ucap M****, netizen lain.

“Percaya ga percaya kita semua punya malaikat penjaga sendiri-sendiri,” tutur F***, berpendapat.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :