Aktivis Greta Thunberg Dan Influencer Andrew Tate Terlibat Adu Mulut Di Twitter

  • Whatsapp


Aktivis Greta Thunberg Dan Influencer Andrew Tate Terlibat Adu Mulut Di Twitter

Aktivis iklim Greta Thunberg dan influencer Andrew Tate sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah Greta Thunberg dianggap netizen membalas cuitan Andrew Tate dengan sindiran.

Hal itu bermula saat pria yang dikenal misoginis itu membuat cuitan di Twitter pada Selasa (27/12). Cuitan yang dibuatnya terkesan mengolok-olok wanita berusia 19 tahun itu.

“Halo @GretaThunberg. Saya memiliki 33 mobil. Bugatti saya memiliki w16 8.0L quad turbo. DUA pesaing Ferrari 812 saya memiliki 6.5L v12. Ini baru permulaan. Berikan alamat email Anda sehingga saya dapat mengirimkan daftar lengkapnya kepada Anda koleksi mobil saya dan emisi masing-masing -masing-masing sangat besar,” cuitnya di akun pribadinya @cobratate.

Tak hanya itu, Andrew juga mengunggah video yang menampilkan beberapa klip video yang menampilkan pidato Greta Thunberg di KTT Aksi Iklim PBB tahun 2019. Di acara tersebut, Greta berbicara tentang para pemimpin dunia yang mencuri impian dan masa kecilnya dengan respons lambat mereka terhadap perubahan iklim.

Pidato tersebut menjadi salah satu aksi Greta Thunberg yang paling banyak dibicarakan, dengan kata-katanya yang ikonik.

“Ini semua salah. Seharusnya aku tidak berada di sini. Aku harus kembali ke sekolah di seberang lautan. Tapi kalian semua datang kepada kami anak muda untuk harapan.” ? Beraninya kamu!”

Video yang diunggah Andrew itu kemudian juga memperlihatkan cuplikan dirinya berlibur menggunakan pesawat, kapal pesiar, mengendarai mobil, dan bersenang-senang. Singkat kata, ia seolah mengolok-olok aksi Greta Thunberg yang peduli terhadap isu lingkungan.

Tak tinggal diam, Greta Thunberg pun membalas cuitan Andrew Tate dengan sarkasme. Netizen pun menyoraki aksi wanita asal Swedia tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, @gretathunberg, Greta membalas Andrew, “Ya, mohon pencerahannya. Email saya adalah [email protected],”.

Andrew kemudian membalas tweet tersebut, “Beraninya kamu?!”

Balasan Greta Thunberg viral di media sosial. Hingga artikel ini ditulis, tweet tersebut telah di-retweet 489,1 ribu kali, tweet 101,8 ribu kali dikutip, dilihat 211,8 juta kali, dan mendapat 3 juta like.

Tak sedikit netizen yang membela Greta Thunberg dan memuji tanggapannya yang mengejutkan.

“Saya pikir saya tidak akan pernah melihat tweet yang lebih besar dari “saya dan teman saya akan membunuh ET dengan palu” namun di sinilah kita.”

“itu tidak ada hubungannya dengan memanggilnya kutu buku. Dia bukan kutu buku. Dia sebaliknya. Dia pengganggu. Dan dia tidak berhak memanggil seseorang untuk karir mereka mengingat karirnya sendiri. Pekerjaan yang sangat bagus untuk benar-benar melewatkan intinya”.

“Ini mungkin tweet terhebat sepanjang masa,”.

“Berapa karbon yang dikeluarkan dari pembakaran ini? Kayaknya banyak,”.

Sekadar informasi, Greta Thunberg adalah aktivis iklim berusia 19 tahun dari Stockholm, Swedia yang telah menggemparkan dalam beberapa tahun terakhir melalui pidatonya yang penuh semangat dan ajakan bertindak untuk menyelamatkan lingkungan.

Dia telah berbicara di Konferensi Perubahan Iklim PBB, Forum Ekonomi Dunia, KTT Aksi Iklim PBB, Komite Lingkungan Parlemen Eropa, dan banyak lagi. Dia seorang vegan yang berkomitmen, dan dia tidak lagi bepergian dengan pesawat, karena penerbangan komersial menyumbang 12 persen dari emisi transportasi, seperti yang dilaporkan oleh Bored Panda.

Sementara itu, Andrew Tate adalah seorang influencer Amerika-Inggris dan mantan kickboxer profesional. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, dia mendapat lebih banyak kritik dan kebencian karena konten TikTok yang misoginis (membenci wanita) dan pandangan radikal tentang wanita.

Related posts