Aktor Riverdale Akui Bunuh Ibu Kandung, Rencanakan Hal Serupa ke PM Canada

Aktor Riverdale Ryan Grantham diadili atas pembunuhan ibu kandungnya pada Maret 2020. Dalam pengakuannya, dia juga berencana membunuh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.
Dikutip dari Entertainment Weekly, Mahkamah Agung British Columbia membenarkan bahwa Ryan Grantham didakwa dengan pembunuhan tingkat dua terhadap ibunya. Ini membuatnya dipenjara seumur hidup.

Dalam pengakuannya, Ryan Grantham membunuh Barbara Waite dengan menembak kepala bagian belakang ibunya saat dia sedang bermain piano. Keesokan harinya, dia membawa mobil dengan tiga senjata api, bom molotov, amunisi, perlengkapan berkemah, dan peta ke Rideau Cottage, tempat Justin Trudeau dan keluarganya tinggal.

Namun di tengah jalan, dia berubah pikiran dan berencana menyerang sekolahnya, Universitas Simon Fraser. Pada akhirnya, kedua rencana itu dibatalkan.

Ryan Grantham sebenarnya menyerahkan diri ke polisi. Di sana dia mengaku bahwa dia telah membunuh ibunya.

Mengenai alasan Ryan Grantham membunuh Barbara Waite, pengacara mengatakan hal itu dilakukan agar ibunya tidak melihat apa yang akan dilakukan Ryan. Dia membantah hal itu dilakukan karena kebencian.

Dilaporkan oleh CBC, penuntut merujuk pada laporan psikiatri yang menunjukkan kondisi mental Ryan Grantham pada saat pembunuhan. Menurutnya, aktor tersebut mengalami ‘masa depresi yang intens’.

Sementara itu, Ryan Grantham membintangi Riverdale pada 2019 di salah satu episode. Dia memerankan Jeffery Augustine yang disuruh membunuh Fred Andrews (dibintangi Luke Perry) dalam tabrak lari.

Tak hanya itu, Ryan Grantham juga dikenal lewat perannya dalam Diary of a Wimpy Kid tahun 2010 dengan memerankan sosok Rodney James. Dia juga membintangi Menjadi Redwood pada tahun 2012 sebagai Redwood.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :