Aktor William Hurt Meninggal Dunia Pada Usia 71 Tahun

Jakarta, – Aktor William Hurt yang populer pada 1980-an dan berperan sebagai Thaddeus Ross di Marvel Cinematic Universe (MCU), meninggal dunia pada Minggu (13/3) waktu Amerika Serikat.
Kabar meninggalnya Hurt dikonfirmasi oleh pasangannya, Gerry Byrne, seperti dilansir Variety, Minggu (13/3) waktu AS. Pihak keluarga pun mengeluarkan pernyataan resmi yang disampaikan oleh sang anak, Will Hurt.

“Dengan sangat sedih keluarga Hurt berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta mereka dan aktor pemenang Oscar, pada 13 Maret 2022, satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-72,” tulis Will dalam sebuah pernyataan.

“Dia meninggal dengan damai, di antara keluarga, secara alami.”

Sepanjang karirnya, aktor kelahiran 1950 ini telah membintangi sejumlah film dan serial TV ternama di Hollywood.

Dia adalah salah satu aktor yang paling banyak dibicarakan tahun 1980-an. Hurt juga memenangkan satu Oscar dan dinominasikan untuk penghargaan bergengsi empat kali.

Saat itu, ia memenangkan Aktor Terbaik dalam kategori Peran Utama di Oscar 1986 untuk perannya dalam film Kiss of the Spider Woman. Hurt kemudian berhasil mendapatkan nominasi yang sama secara berturut-turut pada tahun 1987 dan 1988.

Hampir dua dekade kemudian, Hurt kembali dinominasikan untuk Oscar 2005 untuk Penampilan Terbaik oleh Aktor dalam Peran Pendukung untuk filmnya A History of Violence.

Sosok William Hurt juga dikenal oleh generasi muda lewat perannya di sejumlah film Marvel Cinematic Universe.

Dia membuat debut MCU-nya dengan perannya sebagai Thaddeus Ross di The Incredible Hulk. Ia kembali sebagai Thaddeus di Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, dan juga Black Widow.

Thaddeus Ross adalah mantan Letnan Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat yang kemudian menjadi Menteri Luar Negeri pada masa pemerintahan Presiden Matthew Ellis.

Di usianya yang masih belia, Hurt juga telah membintangi sejumlah film dan serial dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, ia membintangi film The King’s Daughter yang juga dibintangi Pierce Brosnan dan Kaya Scodelario.

William Hurt memiliki sejumlah proyek yang masih dalam tahap syuting dan pra-produksi. Sebut saja Pantheon, The Fence, Men of Granite, Edward Enderby.

Namun sayang, ia sudah meninggal dunia sebelum menyelesaikan film dan serial tersebut.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :