Amandemen MiCA Usulan Menit Terakhir Menghidupkan Kembali Ancaman Larangan UE terhadap Bitcoin, Laporan Terungkap – Berita Regulasi Bitcoin

Amandemen MiCA Usulan Menit Terakhir Menghidupkan Kembali Ancaman Larangan UE terhadap Bitcoin, Laporan Terungkap – Berita Regulasi Bitcoin

Perubahan pada proposal MiCA UE untuk mengatur pasar crypto, disarankan sesaat sebelum pemungutan suara pada paket, menunjukkan larangan bitcoin masih memungkinkan. Meskipun baru-baru ini menghapus kata-kata yang akan melarang koin dengan penambangan intensif energi, beberapa anggota Parlemen Eropa sekarang menargetkan cryptocurrency yang “tidak berkelanjutan”.

Paragraf MiCA Baru Menyerukan untuk Menempatkan Cryptocurrency pada ‘Standar Keberlanjutan’

Sebuah teks yang melarang penawaran layanan untuk cryptocurrency yang mengandalkan metode penambangan proof-of-work (PoW) baru-baru ini dihapus dari rancangan undang-undang Markets in Crypto Assets (MiCA) Eropa. Ketentuan kontroversial tersebut telah memicu reaksi negatif dari industri dan komunitas crypto.

Namun, upaya untuk secara efektif melarang cryptocurrency seperti bitcoin di UE terus berlanjut. Amandemen MiCA yang diusulkan pada hari Jumat, beberapa hari sebelum Komite Urusan Ekonomi dan Moneter (ECON) memberikan suara pada paket tersebut, bertujuan untuk membatasi kripto yang diklasifikasikan sebagai “tidak berkelanjutan.”

Penambangan PoW tidak secara khusus disebutkan kali ini tetapi hasil akhirnya kemungkinan akan sama, outlet berita crypto Jerman BTC Echo melaporkan. “Aset kripto harus tunduk pada standar kelestarian lingkungan minimum sehubungan dengan mekanisme konsensus yang digunakan untuk memvalidasi transaksi, sebelum diterbitkan, ditawarkan, atau diterima untuk diperdagangkan di Union,” bunyi ketentuan baru tersebut.

Cryptocurrency tersebut, menurut penulis amandemen, harus sesuai dengan persyaratan keberlanjutan. Jika proposal tersebut didukung oleh ECON pada hari Senin, ketika komite dijadwalkan untuk memberikan suara pada MiCA, layanan terkait bitcoin akan secara de facto dikeluarkan dari ruang lingkup kegiatan yang diatur. Patrick Hansen, kepala strategi dan pertumbuhan di Unstoppable Finance, mentweet:

Konsekuensi dari pemungutan suara yang positif akan menghancurkan, catatan laporan itu. Larangan total terhadap cryptocurrency berdasarkan konsep proof-of-work akan melumpuhkan pasar aset digital di UE dan mendorong pengelakan hukum, melemahkan perlindungan konsumen dan pada akhirnya memaksa banyak bisnis di industri untuk keluar dari Uni.

Pejabat dan regulator dari beberapa negara anggota, termasuk Jerman, dalam beberapa bulan terakhir menyerukan larangan Eropa terhadap penambangan PoW yang haus kekuasaan, dengan alasan lingkungan. Swedia bersikeras pada tindakan seperti itu, memperingatkan bahwa peningkatan penggunaan energi terbarukan untuk mencetak bitcoin datang dengan mengorbankan tujuan netralitas iklim di sektor lain. Negara-negara non-UE seperti Norwegia telah mempertimbangkan untuk mendukung pendiriannya.

Apakah Anda mengharapkan Parlemen Eropa untuk mengadopsi amandemen yang baru-baru ini diusulkan yang menargetkan cryptocurrency proof-of-work? Beritahu kami di bagian komentar di bawah.

Penafian: Artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Ini bukan penawaran langsung atau ajakan untuk membeli atau menjual, atau rekomendasi atau dukungan produk, layanan, atau perusahaan apa pun. Bitcoin.com tidak memberikan nasihat investasi, pajak, hukum, atau akuntansi. Baik perusahaan maupun penulis tidak bertanggung jawab, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau sehubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada konten, barang, atau layanan apa pun yang disebutkan dalam artikel ini.

Demikian info yang dapat kami berikan pada kesempatan ini. Semoga dengan adanya berita mengenai Amandemen MiCA Usulan Menit Terakhir Menghidupkan Kembali Ancaman Larangan UE terhadap Bitcoin, Laporan Terungkap – Berita Regulasi Bitcoin
bisa memberikan wawasan anda seputar berita cryptocurrency. Anda dapat juga memperhatikan berita lainnya disitus ini. Thanks dan semoga bermanfaat untuk anda.

Dikutip dari :Source link

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :