Android 13 dapat mengizinkan dua koneksi operator pada satu eSIM

Android 13 dapat mengizinkan dua koneksi operator pada satu eSIM

Berdasarkan Esper, Google sedang mengerjakan fitur Android 13 yang berpotensi menjadi pengubah permainan bagi orang-orang yang menggunakan dua kartu SIM di satu ponsel. Dan mungkin menyisakan ruang ekstra untuk digunakan oleh produsen smartphone juga.

Melalui fitur yang disebut Multiple Enabled Profiles (MEP), raksasa pencarian ini ingin menetapkan dua profil operator ke satu eSIM dan dengan mudah beralih antar jaringan. Google dilaporkan mendasarkan fitur baru pada paten yang diajukan pada tahun 2020, yang menjelaskan pemisahan antarmuka SIM yang ada menjadi dua koneksi digital. Ada laporan di masa lalu bahwa Google sedang mengujinya pada perangkat keras Pixel rekayasa.

Android 13 dapat mengizinkan dua koneksi operator pada satu eSIM

Pada gilirannya, ini dapat memungkinkan produsen untuk menyingkirkan slot kartu SIM secara keseluruhan sehingga menyisakan ruang untuk beberapa perangkat keras tambahan. Kita bisa melihat kembalinya kartu microSD atau kita bisa melihat baterai yang sedikit lebih besar juga.

Meskipun sumber percaya bahwa fitur tersebut akan debut dengan Android 13, itu sebenarnya tidak intrinsik untuk Android. Itu dapat diimplementasikan di iOS dan bahkan Windows.

Sumber

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :