Apa Jadinya Jika Tidak Ada Kerukunan Antar Para Petani Tersebut Tema 3 Kelas 5 – SD Kelas 5

Apa Jadinya Jika Tidak Ada Kerukunan Antar Para Petani Tersebut Tema 3 Kelas 5 – Pada kesempatan ini kami akan membahas seputar Apa Jadinya Jika Tidak Ada Kerukunan Antar Para Petani Tersebut Tema 3 Kelas 5. Dengan adanya pembelajaran ini, besar keinginan Ramal.id bahwa kalian dapat menerapkan artikel ini sebagai sebuah petunjuk untuk belajar. Nah langsung saja untuk teman teman kelas 5 SD seketika kita belajar bersama dibawah ini :

Apa ya jadinya jika tidak ada kerukunan antar para petani tersebut, pembahasan kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 100 101 102 103 104 tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Bagaimana Sikapmu Ketika Bekerja Sama dalam Kelompok Menyelesaikan Tugas di buku tematik.

Apa yang jadinya jika tidak ada kerukunan antar para petani tersebut Tema 3 Kelas 5

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 100

Bacalah percakapan Udin dan teman-temannya secara bergantian!
Udin : “Aku tidak menyangka ternyata teman-teman kita memiliki beranekaragam keterampilan yang luar biasa.”

Beni : “Hahaha, betul, Din. Ada yang menulis bahwa ia mahir bermain gitar, ada yang terampil bermain drum, ada pula yang merdu suaranya. Wah, mereka bisa membentuk sebuah band sekolah, Din!”

Lani : “Seru sekali, ya! Bayangkan kalau di dalam sebuah kelas, kita semua hanya terampil bermain drum, tapi tidak ada yang terampil bermain alat-alat musik lainnya, dan bahkan tidak ada yang pandai bernyanyi.”

Siti : “Itulah salah satu kekuatan keragaman yang kita miliki, ya, Lan. Bahwa dengan perbedaan yang ada, kita dapat saling mengisi dan melengkapi.

Soal

Begitu pula dengan para petani yang beranekaragam keahliannya. Ada yang memiliki sawah, kebun singkong, kebun jagung, dan lain-lain. Pada pembahasan sebelumnya, para petani yang memanfaatkan sistem irigasi ini bernaung dalam satu wadah organisasi agar mereka dapat saling membantu satu sama lain.

Apa ya jadinya jika tidak ada kerukunan antar para petani tersebut?
Jawaban: Jika tidak ada kerukunan antar para petani maka akan memecah belah para petani yang ada dilingkungan atau didalam suatu organisasi sehingga menimbulkan permusuhan.

Apakah perbedaan yang terdapat dalam masyarakat memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan masyarakat tersebut? Jelaskan!

– Siapa sajakah yang menjadi anggota di sanggar tari tersebut?
– Berasal dari manakah anggota sanggar tari di dalam gambar buatanmu?
– Apakah mereka memiliki latar belakang sosial ekonomi yang sama atau berbeda? Jelaskan!
– Buatlah sebuah cerita singkat tentang keberagaman yang terdapat dalam sanggar tari Kambang Tigarun berdasarkan pada jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas.

Jawaban, buka disini: Siapa Sajakah Anggota di Sanggar Tari Tersebut Kambang Tigarun

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 3 kelas 5 SD halaman 100 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 4 subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :