Apple dikabarkan akan menghadirkan layanan berlangganan iPhone

Apple dikabarkan akan menghadirkan layanan berlangganan iPhone

Bloomberg’s Mark Gurman melaporkan Apple sedang menyiapkan cara baru untuk membeli iPhone dan perangkat keras Apple lainnya dengan layanan berbasis langganan baru. Intinya, pengguna akan membayar biaya tetap setiap bulan dan mendapatkan iPhone pilihan mereka dengan upgrade gratis saat model baru diumumkan.

Layanan ini akan berbeda dari paket cicilan saat ini yang ditawarkan oleh Apple dan operator karena merupakan biaya yang ditetapkan yang dibayarkan setiap bulan dan bukan biaya telepon dibagi 12, 24 atau 36 bulan seperti cicilan. Layanan berlangganan iPhone akan dikaitkan dengan akun ID Apple pengguna yang ada dan juga dapat menggabungkan Apple Care gratis dan bahkan layanan Apple One yang mencakup Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, iCloud+, Apple News+, dan Apple Fitness+.

Apple dikabarkan akan menghadirkan layanan berlangganan iPhone

Gurman mengharapkan layanan berlangganan baru akan dimulai pada akhir tahun ini atau awal 2023 dengan iPhone dan akhirnya pindah ke jajaran perangkat keras Apple lainnya termasuk iPad, MacBook, dan Apple Watch. Belum ada harga spesifik yang disebutkan dengan spekulasi mulai dari $20 hingga $40 per bulan. Masih harus dilihat bagaimana pembatalan langganan akan memengaruhi biaya akhir terkait bagi pengguna.

Menjual ponsel sebagai layanan berbasis langganan tidak sepenuhnya baru karena Google sudah mengoperasikan program Pixel Pass di AS yang memungkinkan Anda memilih antara Pixel 6 atau Pixel 6 Pro yang dibundel dengan layanan pihak pertama Google sendiri seharga $45 hingga $55 per bulan.

Sumber

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :