Banding Doddy Sudrajat Ditolak, Hak Asuh Gala Sky Tetap di Haji Faisal

JAKARTA – Doddy Sudrajat mengajukan kasasi ke Pengadilan Tinggi Agama atas hak asuh Gala Sky. Namun, kasasi tersebut akhirnya ditolak oleh pengadilan.

Terkait masalah ini, Sandy Arifin, perwakilan H Faisal juga membacakan hasil putusan hakim kepada awak media. Dijelaskannya, dalam salinan sidang pertama disebutkan permohonan kasasi yang diajukan pemohon agar diterima.

“Kemudian menguatkan putusan pengadilan agama Jakarta barat nomor 33 15 pengadilan tinggi / 2021 PAJB tanggal 13 April 2022 bertepatan tanggal 11 ramadhan 1443 H dengan perbaikan amar amar putusan berbunyi sebagai berikut,” kata Sandy Arifin saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Jumat (5/8/2022).

Eksepsi yang diajukan Doddy Sudrajat ditolak oleh Majelis Hakim, dalam penetapannya Gala Sky sebagai anak belum dewasa dan belum mengerti hukum, artinya memerlukan seorang wali.

Berdasarkan keputusan itu membuat Pengadilan Tinggi Agama tidak mengabulkan banding Doddy Sudrajat.

“Menolak eksepsi tergugat, mengabulkan gugatan para tergugat seluruhnya. Kedua menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa yang belum mampu melakukan perbuatan hukum,” terangnya.

Majelis Hakim menetapkan kalau Haji Faisal dan Dewi Zuhriati bertindak sebagai kakek dan nenek Gala Sky untuk bertanggung jawab sebagai wali, hingga sang cucu dewasa nanti.

“Ketiga menetapkan penggugat satu H Faisal bin H Bakar sebagai wali dari anak Gala Sky Adriansyah bin Febri Andriansyah dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di dalam pengadilan,” lanjutnya

Majelis hakim memutuskan kalau hak asuh Gala Sky tetap jatuh ketangan Haji Faisal dan Dewi Zuhriati. Artinya sesuai dengan keputusan Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 13 April lalu.

“Keempat menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 berada di bawah pengasuhan para penggugat Haji Faisal (Haji Bakar) Ibu Dewi Zuriati Bin Haji Zumir sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah dengan tetap kewajiban memberikan akses terhadap tergugat sebagai kakek dari ibu anak tersebut,” tuturnya

Selanjutnya melihat adanya keputusan itu Haji Faisal turut mengucapkan syukur dengan keputusan majelis hakim. Tidak mengabulkan pengajuan banding diajukan sang besan beberapa waktu lalu, pasca-kalah di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

“Ya saya tentu bersyukur dan berterimakasih yang mengusahakan cucu Gala saya ini tetap berada di kami. Kami akan menjaga mendidik cucu ini hingga dewasa nanti,” pungkasnya.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :