Bank Rakyat Indonesia (BRI) Meraih Predikat ‘The Best Bank in Digital Service’ Usai Sukses Melakukan Transformasi Digital

  • Whatsapp


Bank Rakyat Indonesia (BRI) Meraih Predikat 'The Best Bank in Digital Service' Usai Sukses Melakukan Transformasi Digital

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menunjukkan pencapaian keberhasilan dalam melakukan transformasi digital secara gemilang sehingga hal ini membawa BRI meraih penghargaan“The Best Bank in Digital Service” untuk kategori Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 4 dalam acara TEMPO Financial Award (TFA) 2022.

Penghargaan yang diberikan TEMPO.Co diserahkan kepada Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha yang diwakili oleh Division Head Enterprise Data Management Maulana Yusuf di Jakarta, 14 Desember 2022.

Secara terpisah, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengatakan perseroan akan terus memacu transformasi digital di tengah masifnya perkembangan teknologi. Komitmen ini merupakan langkah menuju pencapaian visi BRI sebagai The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion.

“BRI mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Melalui predikat yang disematkan sebagai The Best Bank in Digital Service, perseroan mampu membuktikan kepada stakeholder dan nasabah bahwa aspek Digital dan Informasi Teknologi (IT) BRI telah memperkuat layanan dan produk perbankan,” katanya.

Arga optimistis, di tengah kondisi yang semakin menantang, BRI akan terus memacu dan memperkuat layanan dan produk agar tetap dapat menjawab kebutuhan dan perkembangan pasar di era digital. Seperti diketahui, penguatan model operasional platform BRI terus ditingkatkan dengan kinerja yang kompeten dari talenta digital perusahaan. BRI juga terus melakukan transformasi dalam cetak biru BRIvolution 2.0 yang fokus pada aspek digital dan budaya.

Selain itu, layanan BRI juga terus melakukan proses pembaharuan seiring dengan perubahan kebutuhan nasabah. BRI akan terus berkomitmen menghadirkan layanan prima yang berorientasi pada nasabah atau customer centric.

Hal ini terlihat dari layanan digital BRImo yang memungkinkan nasabah mengakses layanan keuangan di mana saja dan kapan saja. Financial Super Apps BRI memiliki lebih dari 100 fitur untuk memberikan solusi holistik bagi nasabah.

Pertumbuhan volume transaksi BRImo hingga Oktober 2022 mencapai Rp2.084 triliun, atau tumbuh lebih dari dua kali lipat pada periode yang sama tahun 2021. Sementara pengguna BRImo tumbuh 73,55 persen year on year (yoy) menjadi 22,37 juta pengguna. Jumlah transaksi pada periode yang sama melonjak 118,10 persen yoy. Transaksi BRImo meningkat dari 649 juta transaksi pada Oktober 2021 menjadi 1.417 juta transaksi pada Oktober 2022.

Sebagai informasi, TEMPO Financial Award (TFA) 2022 menggunakan penilaian terhadap perusahaan, menggunakan data dari bank dan website OJK dengan tahun penelitian 2019-2021.

Adapun kriteria pemenang salah satunya dilihat dari karakteristik fitur digital antara lain cash management system, mobile banking, internet banking, e-money, ATM, QR Code, SMS Banking, virtual account, dan penambahan lainnya. fitur layanan digital dari tahun ke tahun.

Related posts