Begini Kondisi Atap Tribun Formula E Jakarta 2022 yang Ambruk

JAKARTA, – Atap salah satu tribun penonton di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, ambruk. Sejak Sabtu (28/5/2022) beredar foto yang memperlihatkan atap di salah satu tribun trek Formula E ambruk. Tampak seperti atap putih, tiang besi penyangga atap juga roboh.

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra mengatakan, atap tribun sirkuit Formula E Jakarta 22 ambruk pada Jumat (27/8/2022) pukul 23.00 WIB. “Kita rencana ada ngobrol lagi (dengan kontraktor) dan penekanan serta memberikan masukan, agar jangan sampai pada hari H (kejadian lagi),” kata Happy, Minggu (29/5/2022).

Bangunan tribun penonton bagian timur sirkuit Formula E Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Happy mengatakan pihaknya akan menemui kontraktor yang bertanggung jawab atas pembangunan atap tribun tersebut. Polisi juga akan mengunjungi kontraktor langsung ke lokasi kejadian. Sejauh ini, polisi menilai ambruknya atap stand sirkuit murni karena kelalaian konstruksi.

Sementara itu, Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, saat ini telah dilakukan perbaikan pada bagian atap tribun yang ambruk. “Kondisi sedang dinaikan kembali. Aman,” kata Sahroni. Sahroni juga mengatakan, ambruknya atap tribun terjadi di salah satu tribun di sisi timur. Disebutkan jika salah satu tribun atau tribun di Sirkuit Formula E itu ambruk karena diterjang badai.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :