Berbelasungkawa Atas Tragedi Kanjuruhan, Pemain Liga Inggris Pakai Ban Lengan Warna Hitam

Sepak bola Indonesia turut berduka atas kisruh yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Ratusan nyawa melayang akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Ucapan belasungkawa datang dari mana-mana. Bahkan, sepak bola di Liga Inggris turut menyampaikan belasungkawa kepada para korban.

Seperti pada pertandingan Manchester United vs Manchester City. Para pemain memakai ban lengan hitam. Kabarnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk belasungkawa.

Hal itu diunggah di salah satu akun informasi sepak bola, @quotesfutebol. Dalam unggahannya, terdapat foto pemain yang mengenakan ban lengan berwarna hitam. Ada juga artikel yang menjelaskan alasan penggunaan ban lengan.

“Para pemain Man. City dan Man. United mengenakan ban lengan berwarna hitam. Itu ditujukan sebagai bentuk belasungkawa terhadap tragedi di Stadion Kanjuruhan yang mana ratusan orang meninggal dunia,” ucap pembuat foto, Senin (3/10/2022).

Admin dari akun tersebut juga memberikan keterangan lain di unggahannya. Ia mengatakan, sepak bola dunia juga ikut berduka atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan.

“Sepakbola dunia juga ikut berduka. Semoga makin banyak yang paham bahwa tidak ada yang perlu meregang nyawa untuk bisa menjadi bagian dari sepakbola. ,” tuturnya di akhiri dengan emoji bunga mawar layu.

Warganet yang melihat unggahan itu lantas ramai memberikan tanggapan. Beberapa dari mereka memuji para pemain Liga Inggris tersebut. Khususnya, pemain dari klub Manchester United dan Manchester City. Namun, beberapa lainnya menanyakan apakah akan ada hal seperti tragedi tersebut lagi terulang.

“Respect,” katanya.

“Kira2 kedepannya masih ada ga ya suporter indo yg sok keras???!,” tanyanya.

“Kira2 masih ada pemain asing yg mau main di indo ga nih,” singgungnya.

“Contoh lah fans mu… kalah ninggalin stadion BUKAN NINGGALIN NYAWA ,” tambahnya.

“Respect, fans Emyu telah memberi contoh cara meninggalkan stadion dengan tertib ketika timnya dibantai oleh rival sekotanya.,” terangnya.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :