Berita Duka, Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia Di Usia 80 Tahun

  • Whatsapp


Berita Duka, Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia Di Usia 80 Tahun

Ridwan Saidi Budayawan Betawi dikabarkan meninggal dunia di RSPI Bintaro pada Minggu pagi, 25 Desember 2022, dalam usia 80 tahun. Kabar duka ini awalnya diinformasikan oleh politikus Gerindra Fadli Zon.

Fadli mengabarkan bahwa Ridwan Saidi meninggal dunia pada Minggu pagi sekitar pukul 08.35 WIB.

“Selamat jalan Bang Ridwan Saidi … Innalillahi wainnailaihi raajiun. Kabar dari putra-putri beliau Bang Ridwan Saidi telah wafat pagi ini jam 08.35 WIB di RSPI Bintaro,” katanya dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 25 Desember 2022.

Fadli Zon pun mendoakan agar mendiang Ridwan Saidi mendapatkan akhir yang baik di sisi Allah SWT.

“Insya Allah husnulkhatimah. al Fatihah,” kata Fadli Zon

Anggota Komisi I DPR itu juga mengenang sosok Ridwan Saidi sebagai mitra diskusi yang luar biasa, berwawasan luas dan memiliki pengalaman yang luas.

“Turut berduka cita wafatnya Bang Ridwan Saidi, politisi kawakan, pemikir, penulis, sastrawan, budayawan. Saya kenal lebih dari 30 tahun lalu. Ribuan koleksi buku kuno dan seratusan piringan hitamnya sudah terintegrasi di @FadliZonLibrary sejak 2009. Merasa kehilangan tokoh hebat ini,” kata Fadli Zon.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah mengaku mendapat kabar Ridwan Saidi dalam kondisi kritis dan mendapat perawatan intensif di RSPI Bintaro.

“WA kawan: Mendapat kabar dari putrinya bahwa ayahnya (Ridwan Saidi) dalam keadaan kritis di RSPI Bintaro. Mohon doa di hari yang berkah ini buat bang Ridwan agar cepat sembuh,” kata Fahri Hamzah dikutip dari akun Twitter-nya, Jumat, 23 Desember 2022.

Diketahui, Ridwan Saidi sebelumnya dikabarkan mengalami pecah pembuluh darah kemudian dilarikan ke RSPI Bintaro pada Jumat pekan lalu. Kondisi Ridwan Saidi semakin parah hingga dinyatakan meninggal dunia di usia 80 tahun di RSPI Bintaro, Minggu 25 Desember 2022.

Related posts