Berniat Susul Kim Seon Ho, Catat Nih Syarat Masuk Thailand Tanpa Karantina

Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, saat ini berada di Thailand. Fotonya berdiri mengantri di loket pemeriksaan paspor menjadi viral pada Kamis sore, 31 Maret 2022.

Kemunculan tiba-tiba Kim Seon Ho di Thailand tak terbayangkan membuat para penggemar dan netizen histeris. Penantian dan kerinduan yang sempat tertahan selama lima bulan pasca ‘tragedi 17 Oktober’ akhirnya membuahkan hasil.

Sejak kemarin sederet kata kunci seperti ‘Kim Seon Ho’, ‘Welcome to Thailand’, ‘Thailand’, bahkan Seon Ho dalam tulisan Korea mendominasi trending topic (TT) Twitter.

Bahkan, hingga pagi ini, Jumat 1 April 2022, aktor Hong Du Sik dalam drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha masih bertengger di posisi kelima TT Indonesia dengan jumlah tweet mencapai 82 ribu.

Kim Seon Ho dikabarkan pergi ke Thailand bukan untuk berlibur. Namun untuk melengkapi proses syuting film Sad Tropics.

Pasalnya, dari salah satu foto yang beredar luas di dunia maya, tampak sosok sutradara Park Hoon Jung berdiri di samping Kim Seon Ho.

Meski begitu, tak sedikit Seonhohada — sebutan untuk penggemar Kim Seon Ho — ingin mengikuti sang idola ke Thailand. Meski begitu, kemungkinan bertemu satu sama lain sangat kecil.

Sebenarnya, kini siapa saja bisa masuk ke negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih itu. Namun, perlu diketahui bahwa situasi COVID-19 di Thailand belum sepenuhnya membaik.

Persyaratan Masuk Thailand, Siapa Tahu Seseorang Akan Mengikuti Kim Seon Ho

Dikutip dari situs Channel News Asia, disebutkan mulai hari ini, Jumat, 1 April 2022, wisatawan asing tidak perlu lagi menjalani tes COVID-19 sebelum berangkat.

Wisatawan asing yang divaksinasi dapat masuk ke Thailand melalui skema Release from Quarantine (Test & Go). Dengan syarat Anda harus melampirkan bukti pembayaran di muka untuk satu malam akomodasi di hotel yang disetujui pemerintah pada hari pertama.

Nantinya, wisatawan harus menginap di penginapan sambil menunggu hasil tes swab PCR wajib yang akan dilakukan setibanya di sana.

Jika hasilnya negatif COVID-19, pelancong bebas bepergian ke bagian mana pun di Thailand, tetapi harus menjalani tes antigen sendiri pada hari ke-5 kedatangannya.

Ada alternatif lain bagi calon pemudik yang belum divaksinasi. Thailand memiliki opsi ‘Kotak Pasir’ di Phuket dan Krabi. Mereka yang belum disuntik vaksin Corona harus tinggal selama lima hari.

Jika tes PCR negatif, pelancong dapat menikmati aktivitas di dalam area Sandbox selama lima hari ke depan tetapi harus kembali ke akomodasi yang telah diatur sebelumnya setiap malam.

Setelah periode ini, mereka bebas bepergian ke Thailand tetapi juga harus melakukan tes antigen sendiri pada hari kelima.

Sedangkan masuk ke Thailand diperbolehkan bagi yang belum divaksinasi atau belum divaksinasi lengkap. Namun, mereka akan dikenakan masa karantina lima hari.

 

Dapat Memesan Dua Hotel

Berdasarkan informasi yang tertera di website Tourism Authority of Thailand, wisatawan asing dapat memesan dua hotel berbeda untuk akomodasi pada hari ke-1 dan ke-5.

Namun, pada dua hari itu, mereka harus tetap berada di kamar untuk menunggu hasil tes swab PCR.

Dijelaskan bahwa tes swab PCR kedua tidak diperlukan jika lama tinggal pemudik kurang dari lima malam atau tanggal keberangkatan internasional yang dijadwalkan keluar dari Thailand adalah pada hari ke-5 atau lebih awal.

Misalnya, jika traveler berencana tinggal di Thailand selama tiga hari, dia tidak harus menjalani tes PCR kedua. Namun, mereka harus segera berangkat ke negara lain.

Namun, apakah pemudik akan diminta untuk mengikuti tes swab PCR lagi tergantung pada maskapai dan tujuan internasional akhir.

Di sisi lain, seperti dikutip dari situs CNN, pemegang paspor Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, dan Australia termasuk yang tidak wajib mendapatkan visa saat memasuki Thailand untuk tujuan wisata dan akan diizinkan tinggal di Thailand. untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. lebih dari 45 hari pada setiap kunjungan.

Turis dari negara-negara yang tidak ada dalam daftar pembebasan visa dapat mengajukan permohonan Visa Turis Khusus (STV), yang memungkinkan masa tinggal 90 hari, dan dapat diperpanjang dua kali. Anda harus mengajukan permohonan STV melalui konsulat atau kedutaan Thailand di negara Anda sendiri.

Bagaimana, tertarik mengikuti Kim Seon Ho ke Thailand?

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :