Bikin Bergidik, Viral Kemunculan Buaya Raksasa di Sungai Ratik

Video penampakan buaya di Sungai Ratik, Desa Sungai Bekau, Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, viral di media sosial. Dalam video yang beredar, Anda bisa melihat buaya yang sangat besar berenang di sungai.

Dari video yang diunggah akun Instagram @infopbun, diketahui video tersebut direkam oleh seorang pemancing yang hendak memancing di lokasi tersebut. “Buaya raksasa yang hidup di Sungai Ratik membuat para pemancing merinding,” tulis keterangan video tersebut.

Warga yang resah dengan video kemunculan buaya raksasa itu langsung melaporkannya ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dengan harapan buaya raksasa itu segera diamankan. Sementara itu, BKSDA setempat mengimbau warga untuk tidak mendekati lokasi ditemukannya buaya tersebut.

“BKSDA SKW II Pangkalan Bun menghimbau kepada warga dan pemancing untuk tidak beraktivitas di lokasi yang didiami buaya tersebut,” tulis akun @infopbun.

Kepala Seksi BKSDA Kalteng Dendi Setiadi, Selasa (19/4/2022) mengatakan pihaknya membenarkan adanya penampakan buaya muara tersebut.

“Ini salah satu buaya paling ganas di Indonesia,” katanya. Pihaknya berusaha mengamankan buaya tersebut agar tidak mengganggu warga.

Sementara itu, Randy, seorang warga yang juga seorang pemancing, mengaku mengetahui sedikitnya tiga ekor buaya berseliweran di Sungai Ratik tempat ia biasa memancing.

“Panjangnya sekitar dua sampai tiga meter, sampai empat meter,” katanya.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :