“BORN PINK” BLACKPINK Jadi Album Girl Group K-Pop Pertama Tahun 2022 Yang Berada Di Billboard 200 Selama 9 Minggu

Sekali lagi, BLACKPINK telah membuat sejarah Billboard dengan album terbaru mereka!

Kembali pada bulan September, BLACKPINK menjadi artis K-pop wanita pertama yang menduduki puncak Billboard 200 ketika album studio terbaru mereka “BORN PINK” memulai debutnya di No 1.

Untuk menambah pencapaian itu, “BORN PINK” kini telah menghabiskan minggu kesembilan berturut-turut di chart, menyalip “BETWEEN 1&2” TWICE untuk menjadi album 2022 dengan charting terpanjang oleh artis K-pop wanita. Untuk pekan yang berakhir pada 26 November, “BORN PINK” berada di urutan 160.

Selain itu, BLACKPINK sekarang menjadi artis K-pop wanita pertama dalam sejarah yang memiliki lebih dari satu album yang menghabiskan sembilan minggu di Billboard 200.

Tidak ada artis K-pop wanita lain hingga saat ini yang telah memetakan album selama sembilan minggu, yang berarti BLACKPINK “THE ALBUM” dan “BORN PINK” adalah dua album girl grup K-pop yang pernah mencapai tonggak sejarah tersebut.

BLACKPINK juga terus tampil baik di beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini. “BORN PINK” berada di peringkat No. 35 di chart Penjualan Album Terkini dan No. 56 di chart Penjualan Album Teratas, menandai minggu kesembilan berturut-turut di kedua chart.

Sementara itu, judul lagu terbaru BLACKPINK “Shut Down” naik kembali ke No. 29 di Billboard’s Global Excl. Chart A.S. dan No. 59 di Global 200 minggu ini, dan single pra-rilis mereka “Pink Venom” naik kembali ke No. 35 di Global Excl. Grafik AS dan No. 79 di Global 200.

Selamat kepada BLACKPINK atas pencapaian bersejarah mereka!

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :