BTS MBTI Lab 1: Terungkap Tipe Kepribadian Terbaru BTS di Tahun 2022

Siapa yang sudah nonton konten MBTI Lab 1 BTS yang baru saja rilis pada 6 Mei 2022? Konten yang mengingatkan kita pada Run BTS adalah konten khusus BTS di saluran YouTube yang disiapkan khusus untuk ARMY. Bertingkah seolah-olah mereka adalah seorang dokter, anggota BTS akan mengungkapkan tipe MBTI mereka di konten.

Sebelum mengikuti tes MBTI, J-Hope sebelumnya menjelaskan apa itu MBTI, “MBTI adalah tes yang akan menunjukkan preferensi psikologis Anda dan belakangan ini menjadi tes psikologi yang banyak digunakan. Itu tidak hanya membantu Anda memahami diri sendiri tetapi juga orang lain.”

Di FESTA 2017, BTS juga mengungkapkan tipe MBTI mereka. Bisa jadi akan ada perubahan dari MBTI mereka sebelumnya menjadi sekarang.

Setelah melakukan tes, terungkap bahwa di antara tujuh anggota BTS, hanya dua anggota yang ekstrovert, yaitu RM – ENFP dan Jimin – ESTP. Kepribadian ENFP biasanya dikenal sebagai seseorang yang berkemauan keras, hangat, imajinatif, percaya diri, bertanggung jawab atas dirinya sendiri, dan fleksibel. Kepribadian Jimin ESTP menunjukkan bahwa dia fleksibel, murah hati, aktif, realistis, dan spontan.

Suga mengungkapkan bahwa dulu mendapatkan indikator N dan sekarang berubah menjadi S. Kali ini ia mendapatkan hasil ISTP, seseorang yang dermawan, fleksibel, jeli, analitis, harus tahu sebab akibat, dan efisien.

Berikutnya adalah J-Hope dengan tipe kepribadian INFJ. Menurutnya, kepribadian J-Hope kali ini sangat berbeda dengan hasil sebelumnya. Kali ini ia digambarkan sebagai seseorang yang mudah dipahami, memiliki wawasan dan nilai yang kuat, teratur, dan tegas.

Hasil MBTI V menunjukkan bahwa ia memiliki tipe kepribadian INFP, seseorang yang idealis, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, merupakan katalisator, mudah beradaptasi, fleksibel, mudah menerima.

Jungkook dan Seokjin memiliki MBTI yang sama yaitu INTP. Orang dengan kepribadian INTP digambarkan sebagai orang yang logis, tenang, mudah beradaptasi, fokus, skeptis, kritis, dan analitis. Sebelumnya, Jungkook mengatakan bahwa hanya indikator pertama dan keempat di MBTI-nya yang sering berubah.

Kamu tipe MBTI apa, ARMY? Apakah MBTI Anda sama dengan salah satu anggota BTS?

Bagi Anda yang belum pernah mencobanya, Anda bisa langsung mengetik ‘tes MBTI’ di Google. Jika Anda mengalami kesulitan dengan tes bahasa Inggris, Anda cukup mengetik ‘MBTI Indonesia’ kemudian, tes MBTI bahasa Inggris akan muncul.

Seperti yang diungkapkan J-Hope, mengetahui tipe MBTI kamu juga bisa membantu kamu mengenal diri sendiri, lho.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :