Bupati Garut Buka Resmi Kegiatan Paket Ramadan 1443 H di Masjid Al – Jamhari

Kab. Garut — Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Garut City menggelar kegiatan yang bertajuk Paket Ramadhan 1443 Hijriah. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al Jamhari, Kabupaten Kota Garut ini dibuka secara resmi oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, Sabtu pagi (2/4/2022).

Bupati Garut menyaksikan secara langsung anak-anak yang mengikuti kegiatan Paket Ramadhan 1443 H untuk melanjutkan ayat tersebut, karena ada beberapa anak yang sudah hafal surah 30 atau Juz Amma. Atas kebanggaan dan apresiasinya, Bupati Garut memberikan kadeudeuh kepada anak-anak tersebut.

Bupati Garut mengaku kagum dan bangga karena ada beberapa anak dalam kegiatan tersebut yang sudah hafal Juz Amma.

“Bapak dan Ibu, tentunya kita semua harus mengambil langkah nyata terutama masalah akhlak, saya kagum dan bangga dengan anak-anak kita yang mampu menghafal ayat demi ayat, (terutama) juz 30 pendek bab Amma. pendek untuk dihafal tapi dalam jumlah banyak, ini suatu kehormatan,” ujarnya.

Ia juga mengajak jajaran Muhammadiyah Garut untuk bersama-sama melakukan gerakan dalam rangka habluminannas, baik berupa pendidikan, kesehatan, maupun sosial lainnya, khususnya di bulan suci Ramadhan ini.

Bupati Garut juga berpesan kepada jemaah untuk tidak mempersoalkan perbedaan 1 Ramadhan 1443 H, karena menurutnya masing-masing pihak memiliki argumentasi berdasarkan Al-Quran dan Hadist.

“Dan itu bukan perbedaan pokok, karena pada prinsipnya kita menjalankan puasa, yang penting adalah prinsip puasa, tetapi puasa pada hakikatnya adalah kita menyerahkan diri kepada Allah, bahwa puasa kita diikuti dengan kegiatan (positif) lainnya,” ujarnya. dikatakan.

Ketua PD Muhammadiyah Garut Mohammad Yusup Sapari mengatakan, pihaknya mengapresiasi PC Muhammadiyah Garut Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan Paket Ramadhan 1443 H, meski pelaksanaannya dilakukan di masa pandemi COVID-19.

Maka dari itu atas nama Pimpinan Daerah (Muhammadiyah) saya ucapkan terima kasih semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar selama 25 hari, dengan berbagai macam materi dan pemateri baik dari Muhammadiyah maupun dari luar Muhammadiyah khususnya dari pejabat – pejabat di daerah. pemerintah, serta pejabat dari pemerintah pusat,” katanya.

Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Garut, Mohammad Yusup Sapari, dan para orang tua peserta.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :