Ini Cara Mengamankan Akun Whatsapp

Ramal.id – Cara Mengamankan Akun Whatsapp – Beberapa waktu belakangan ini sering mungkin kamu mendengar bahwa Whatsapp seseorang di retas dan digunakan untuk tindakan kriminal ataupun meminta mengirimkan pulsa atau sejumlah uang. Whatsaap yang merupakan aplikasi yang di gunakan oleh banyak orang di berbagai negara memang menjadi sasaran empuk oleh orang orang untuk berbuat kejahatan. Dihimpun dari berbagai sumber Ramal.id akan memberikan tips untuk mengamankan akun whatsapp kamu agar tidak bisa diretas :

Cara Mencegah WhatsApp Diretas

Sama halnya dengan Facebook, twitter ataupun social media lainnya, WhatsApp juga berpotensi untuk diretas oleh orang lain. Bahkan banyak di salahgunakan untuk berbuat hal hal berbahaya seperti penipuan dan juga penyamaran. Dibawah ini adalah beberapa tips agar mencegah WA kamu diretas oleh orang lain :

Aktifkan Two Step Verification

Agar Akun kamu bisa aman, anda sangat disarankan untuk mengaktifkan fitur Two Step Verification. Fitur ini bisa kamu aktifkan di menu setting. Dengan adanya fitur ini ketika kamu mengganti nomor maka akan di minta PIN yang berisi 6 digit. Ini merupakan salah satu cara terbaik agar akun wa kamu susah diretas.

Cek Aktivitas di WhatsApp Web

Tips selanjutnya adalah dengan memeriksa aktivitas di WA Web yang dapat kamu lihat di  WhatsApp Web. Fitur ini kadang menjadi boomerang dimana kamu lupa untuk menonaktifkan. Hal ini bisa digunakan orang lain untuk mengintip seluruh percakapan kamu. Oleh sebab itu sebaiknya biasakan diri untuk menghapus perangkat lain yang tersambung di akun wa kamu. Kamu bisa

Update Aplikasi

Pastikan kamu selalu mengupdate aplikasi WA kamu. Hal ini untuk memaksimalkan tingkat keamanan. Setiap update di aplikasi pastinya ada peningkatan kualitas keamanan yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa otomatis ataupun manual untuk update aplikasi WA kamu.

Jangan Pernah Share Kode OTP

Jangan pernah membagikan kode OTP kamu yang biasa dikirimkan melalui pesan SMS. Banyak kasus terjadi, ketika seseorang diminta kode OTP dengan mengaku ngaku dari pihak kepolisian, bank ataupun instansi lainnya. Ingat jangan pernah membagikan kode OTP ini kesiapa pun jika ingin WA kamu aman.

Demikian 4 Cara Mengamankan Akun WA agar sulit untuk di bobol oleh orang lain. Kamu juga bisa membaca Tips Tekno lainnya disitus ini. Terima kasih.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :