cara mengatasi verifikasi 2 langkah google tidak muncul

cara mengatasi verifikasi 2 langkah google tidak muncul – Berita mengenai teknologi memang banyak sekali peminatnya. Ramal.id pada peluang ini akan memberikan ulasan mengenai cara mengatasi verifikasi 2 langkah google tidak muncul. Nah lantas saja kalian simak pertanyaan dan review yang kami himpun dari arie.pro sebagai berikut :

verifikasi 2 langkah google

Jika anda datang kesini untuk mencari tahu cara mengatasi 2 step verification google yang tidak masuk atau tidak berfungsi dengan baik, berarti anda sudah mengetahui apa itu verifikasi 2 langkah bukan?. Jika ada yang belum tahu, izinkan saya menjelaskan sedikit tentang apa itu verifikasi 2 langkah.

Jadi verifikasi 2 langkah adalah langkah kedua untuk masuk ke akun google kita. Tujuannya agar akun kita lebih aman dan tidak mudah digunakan atau diretas oleh orang lain. Dengan verifikasi 2 langkah, ketika kita masuk ke Google, setelah memasukkan kata sandi kita harus memverifikasi lagi, misalnya dengan memasukkan kode yang masuk melalui SMS ke nomor kita, atau menggunakan kode di aplikasi authenticator atau dengan mengetuk handphone yang kita miliki.

Yang paling banyak digunakan adalah metode SMS, jadi ketika kita sudah login dan memasukkan password, nanti akan ada SMS yang masuk ke nomor kita dan kita harus memasukkan kode nomor di sms tersebut. Dengan cara ini akun google kita akan lebih aman. Karena menggunakan langkah ekstra untuk bisa login.

Cara kedua yang menurut saya paling mudah adalah dengan tap yes pada smartphone yang kita miliki. Jadi ketika saya login ke akun google misalnya di laptop. Setelah memasukkan password, kita harus memverifikasi bahwa yang login adalah kita dengan cara tap yes pada smartphone yang kita miliki. Karena nantinya akan ada notifikasi login di smartphone. Tapi bagaimana jika notifikasi tidak muncul? ini adalah solusinya.

Solusi untuk login 2 langkah google yang tidak muncul

Jika Anda menggunakan metode login 2 langkah dari Google dan notifikasi tidak muncul di smartphone Anda, Anda dapat menggunakan metode berikut:

Masuk ke pengaturan di smartphone Anda Pilih Pengguna & Akun Kemudian pilih google Kemudian ketuk atau sentuh logo sinkronisasi di sebelah nama akun google Anda.

Dengan begitu biasanya masalah akan segera teratasi. Verifikasi 2 langkah tidak muncul biasanya karena akun di smartphone tidak sinkron dengan baik, bisa jadi karena masalah RAM di smartphone yang habis atau tidak ada koneksi internet di smartphone. Dan bagi yang menggunakan metode verifikasi 2 langkah melalui SMS mungkin akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Nah semoga dengan adanya tulisan ini cara mengatasi verifikasi 2 langkah google tidak muncul bisa menjawab semua pertanyaan yang tentunya kalian alami. Semoga dengan pengetahuan yang kami bagikan akan kalian peroleh kegunaan dari tulisan ini. Terima kasih

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :