Cara Menghitung Hari Pernikahan Menurut Primbon Jawa

Cara Menghitung Hari Pernikahan Menurut Primbon Jawa – Dalam semua tradisi pastinya cukup merepotkan untuk kedua calon mempelai menjelang pernikahannya. Ada saja hal hal yang harus di persiapkan. Yang tak kalah penting adalah salah satunya menentukan waktu pernikahan. Nah untuk masyarakat jawa, kalian bisa menghitung hari pernikahan kalian menurut primbon jawa kuno loh. Apakah hari yang kalian tentukan itu baik ataukah buruk. Dibawah ini akan kami berikan informasi lengkap mengenai bagaimana cara menghitung hari pernikahan berdasarkan primbon jawa :

Cara Menghitung Hari Pernikahan yang Baik Berdasarkan Primbon

Cara untuk menghitung hari pernikahan yang baik berdasarkan primbon pastinya kalian sebagai pasangan harus mengetahui weton kelahiran kalian. Untuk mengetahui weton kelahiran kalian bisa membaca cara mengetahui weton. Akan kami berikan cara perhitungan untuk menentukan hari baik pernikahan sesuai primbon jawa dengan contoh sebagai berikut :

Yoga dan Maria akan melangsungkan pernikahan. Mereka ingin menentukan hari baik sesuai dengan primbon jawa. Diketahui bahwa Yoga lahir pada Sabtu Pahing menurut kalender jawa dan Maria lahir pada Selasa Kliwon. Mereka sedang mencari hari terbaik untuk melangsungkan pernikahan mereka.

Tentukan Neptu Kelahiran Pasangan

Pertama adalah mereka harus menentukan neptu kelahiran mereka. Untuk menentukan neptu kalian bisa lihat tabel dibawah ini :

Neptu kelahiran

Yoga Lahir pada hari Sabtu Pahing : Sabtu bernilai 9 Pahing bernilai 9 : Neptu Yoga adalah 18

Maria lahir pada hari selasa kliwon : Selasa bernilai 3 Kliwon bernilai : 8 Neptu Maria adalah 11

Penjumlahan kedua neptu pasangan adalah 18 + 11 : 29

Tabel Hari Baik Pernikahan Primbon Jawa

Dibawah ini adalah tabel dari hari baik untuk pernikahan menurut primbon Jawa :

Tabel Hari Baik Pernikahan Primbon Jawa

Dijelaskan di tabel diatas bahwa yang bagus untuk melakukan pernikahan menurut primbon adalah opsi 1 2 dan 3. Sedangkan opsi 4 dan 5 sangatlah dihindari. Nah dibawah ini adalah cara untuk menghitung hari baik menurut primbon dalam rumusan :

(Penggabungan Neptu Pasangan + Neptu Hari Baik ) di bagi 5 = (1 / 2 / 3)

Karena tentunya kita akan memilih opsi no 3 dikarenakan memang yang bagus dan disarankan maka rumusan akan seperti ini :

(Penggabungan Neptu Pasangan + Neptu Hari Baik ) di bagi 5 = 3

Kita telah mengetahui penggabungan kedua neptu yakni 29 maka rumusan akan seperti ini :

(29 + Neptu Hari Baik) / 5 = 3

Maka satu satunya angka jika ditambah 29 lalu di bagi 5 dan menghasilkan 3 adalah nilai 9 :

(29 +9) / 5 = 3 ; 38 : 7 = 7,6

Jadi neptu hari baik yang bisa digunakan adalah 9. Neptu 9 adalah hari Minggu Wage dan Senin Legi. Ini adalah hari baik yang bisa digunakan oleh pasangan Yoga dan Maria untuk melangsungkan pernikahan.

Bulan Terbaik untuk Menikah sesuai primbon Jawa

Dibawah ini akan kami berikan tabel mengenai bulan terbaik untuk pernikahan sesuai dengan primbon jawa. Ingat selalu gunakan kalender jawa kuno untuk mencocokan tabel bulan terbaik pernikahan ini :

Cara Menghitung Hari Pernikahan Menurut Primbon Jawa

Jam Terbaik untuk Menikah sesuai primbon Jawa

Selain Hari dan Bulan, pada primbon jawa juga dijelaskan dan diberikan jam terbaik untuk melangsungkan pernikahan. Dibawah ini kalian dapat melihat tabelnya.

Jam baik pernikahan menurut primbon jawa

Demikian informasi yang dapat kami berikan kepada anda semua mengenai Cara Menghitung Hari Bulan dan Jam Pernikahan Menurut Primbon Jawa. Terima kasih.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :