Cara Mengirim Email Lewat Android Terbaru

ramal.id – Cara Mengirim Email Via Android Saat ini bagi anda yang jarang atau baru mengenal internet pasti akan mengalami kendala ketika diminta untuk mengirim email melalui internet, namun bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan internet, tidak sulit untuk mengirim email.

Apa itu email?

Surel adalah singkatan dari Electronic Mail, jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Electronic Mail. Di Indonesia terkadang kita menemukan singkatan dalam bentuk E-mail.

Mungkin digunakan untuk melawan singkatan email paling populer. Email adalah salah satu fitur Internet yang paling banyak digunakan. Baik itu digunakan untuk saling berkirim pesan atau untuk mendaftarkan akun tertentu.

Email adalah salah satu fitur Internet yang paling banyak digunakan. Baik itu digunakan untuk saling berkirim pesan atau untuk mendaftarkan akun tertentu.

Jika Anda terbiasa mengakses Internet, mudah untuk mengirim file melalui email. Terkadang ada orang yang sudah terbiasa menggunakan Android namun mengetahui langkah-langkah mengirim email melalui Android. Lihat juga : Cara menggunakan Mi Drop

Meskipun langkah-langkah mengirim email sangat sederhana untuk dilakukan, namun sebelum mengirim email, harus ada syarat yang harus Anda penuhi yaitu Anda harus memiliki alamat email terlebih dahulu. Jika Anda tidak memiliki email, Anda perlu mendaftar ke situs penyedia email gratis.

Cara mengirim email melalui Android

Cara mengirim email melalui Android

Ya, bagi anda yang belum pernah email atau belum tahu cara email lewat hp android silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Langkah pertama buka aplikasi gmail di handphone anda, jika anda menggunakan smartphone android anda akan menemukan aplikasi gmail di handphone anda.
  2. Kemudian Anda memilih logo pensil di sudut kanan bawah aplikasi Gmail.
  3. Isikan alamat email penerima pada kolom To, isikan subject. subject adalah judul atau subjek email yang akan dikirim. Jika Anda telah melakukan hal-hal di atas, ketuk tombol panah untuk mengirim email. Catatan: Jika Anda ingin mengirim email ke beberapa pengguna sekaligus, cukup pilih Tambahkan Cc/Bcc dan isi alamat email yang ingin Anda kirim.

Cara mengirim email dengan lampiran

Untuk mengirim email melalui hp android dengan attachment caranya tidak jauh berbeda dengan langkah diatas, langkah tambahannya adalah pilih dulu file yang akan dikirim, berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka aplikasi Gmail, pilih ikon pensil
  2. Isikan alamat penerima, subjek/judul email yang akan dikirim untuk menambah/melampirkan file, pilih ikon penjepit kertas di bagian atas.
  3. Kemudian pilih Lampirkan File.
  4. Terakhir, pilih file yang ingin Anda kirim. Jangan lupa klik tanda panahnya.

Cara mengirim email dengan yahoo

Dengan mengirimkan email melalui yahoo dalam dua langkah, yaitu mengakses langsung halaman yahoo melalui browser atau menggunakan aplikasi yahoo yang terpasang di android. Lihat juga : Cara keluar dari akun Youtube

Melalui Yahoo Seluler

Ketika kita mengakses halaman Yahoo di smartphone Android kita, maka akan disajikan untuk versi mobile, disini kita bisa dengan mudah login seperti yang kita lakukan pada Yahoo versi desktop.

  1. Setelah membuka halaman Yahoo dari ponsel Anda, Anda akan secara otomatis diarahkan ke versi seluler, lalu masukkan alamat email dan kata sandi Anda, jangan lupa tekan Sign in.
  2. Setelah masuk, kita akan disuguhkan dengan inbox atau kotak masuk.
  3. Untuk mengirim email, ketuk logo Ikon Tulis
  4. Kemudian masukkan alamat email penerima pada kolom To, subject/judul email pada subject dan tuliskan isinya pada kotak yang tersedia.
  5. Jika Anda ingin menyisipkan/melampirkan file, ketuk ikon Lampiran lalu ketuk ikon Telusuri untuk menambahkan file yang ingin Anda kirim, lalu ketuk tombol Unggah, jika sudah, ketuk tombol Untuk melanjutkan.
  6. Langkah terakhir adalah dengan menekan tombol Kirim.

Menggunakan aplikasi Yahoo-Android

Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan selalu membuka dan mengirim email, mari kita bahas sedikit tentang aplikasi yahoo untuk android.

  1. Jika Anda belum menginstal aplikasi Yahoo, silakan instal aplikasi di smartphone Anda terlebih dahulu, lalu jalankan dan masukkan alamat email Yahoo Anda yang sesuai dengan nama pengguna dan kata sandi yang ada.
  2. Tap logo Compose, masukkan alamat email penerima, isi subject dan body. Jika Anda ingin mengirim email dengan lampiran, ketuk ikon penjepit kertas di bawah ikon kirim, lalu cari file yang ingin Anda tambahkan, baik gambar, dokumen seperti pdf, file kata, dll yang Anda miliki di ponsel pintar Android Anda.
  3. Setelah selesai, tekan tombol Kirim.

Demikian pembahasan yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan judul Cara Mengirim Email Lewat Hp Android, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :