cara setting wifi di HP ke set top box agar bisa nonton youtube

cara setting wifi di HP ke set top box agar bisa nonton youtube – Berita mengenai teknologi memang banyak sekali peminatnya. Ramal.id pada peluang ini akan memberikan ulasan mengenai cara setting wifi di HP ke set top box agar bisa nonton youtube. Nah segera saja kalian simak pertanyaan dan ulasan yang kami himpun dari arie.pro sebagai berikut :

wifi hp ke stb

Pemerintah telah membuat kebijakan dimana TV analog akan ditiadakan sehingga nantinya seluruh masyarakat Indonesia yang akan menonton televisi harus menggunakan TV digital. Tapi jangan khawatir, anda yang hanya memiliki tv analog (tv tabung) tidak led tetap bisa menggunakan set top box. Sebuah alat untuk menangkap siaran digital.


Sehingga nantinya pengguna TV tabung tetap dapat melihat TV dengan kualitas gambar TV digital. Namun hal itu tidak akan kita bahas untuk artikel ini. Karena sudah terlalu banyak untuk dibicarakan. Sudah banyak juga yang membahas cara memasang set top box (STB) pada tv tabung.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghubungkan wifi di hp (atau lebih tepatnya hotspot) ke Set top Box. Sehingga tv kita yang menggunakan stb bisa menonton youtube atau situs streaming lainnya. Jadi tv tabung jadul kita akan secanggih smartTV yang mahal harganya.

Tapi untuk melakukan ini, selain harus memiliki STB. Kita juga harus memiliki dongle wifi. Dan itu murah. Banyak ko di toko elektronik atau di toko online. Harganya bervariasi, ada yang hanya 20 ribu hingga ratusan ribu. Tergantung kualitas, spesifikasi dan merknya.

Cara menghubungkan internet HP ke STB

Pertama beli dongle wifi, kalau sudah punya silahkan install donglenya.
Kita bisa mencolokkan dongle wifi ke colokan USB di STB. Posisi colokan bisa di depan atau belakang tergantung STB yang kita pakai.
Setelah itu pilih menu di remote STB anda, lalu masuk ke wifi
Setelah itu pilih pengaturan wifi. Jika di stb saya, saya mengatur wifi dengan menekan tombol hijau di remote (harap cocok dengan yang ada di STB Anda).
Pilih jaringan hotspot (wifi) di dekat Anda. Atau Anda bisa menggunakan hotspot di smartphone atau ponsel yang Anda gunakan.
Masukkan kata sandi.
Selesai. kamu tinggal masuk ke menu youtube di stb.

Tambahan

Kita juga bisa menggunakan aplikasi Meecast jika stb yang anda gunakan memiliki fitur meecast. Dengan fitur meecast, kita bisa memilih tontonan streaming melalui ponsel dan menontonnya di TV. Jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah WIFI di stb dan hp harus terhubung ke jaringan hotspot yang sama. Jika anda sudah mendownload aplikasi Meecast di hp anda. Nanti jika STB sudah terkoneksi dengan wifi yang sama dengan yang anda gunakan untuk wifi hp maka akan muncul daftar stb di aplikasi meecast smartphone anda.
Pilih logo streaming di bawah ini. Dengan gambar globe. Kemudian pilih atau tulis situs streaming, misalnya youtube.com. Setelah itu pilih video yang akan ditonton, jika sudah pilih saja logo casting di smartphone.

Selesai. Kemudian video yang kita pilih di hp akan otomatis muncul di tv. Dan kita bisa keluar dari aplikasi meecast dan menggunakan hp untuk hal lain. Tapi tetap sambil menonton video yang kita pilih tadi di tv. Jadi kita masih bisa menggunakan ponsel kita dan kita masih bisa menonton video di TV. Berbeda dengan fitur mirroring yang akan membuat video berhenti saat kita menggunakan ponsel untuk aktivitas lain, seperti membuka wa.



Nah semoga dengan adanya artikel ini cara setting wifi di HP ke set top box agar bisa nonton youtube bisa menjawab segala pertanyaan yang tentunya kalian natural. Semoga dengan pengetahuan yang kami bagikan akan kalian peroleh kegunaan dari tulisan ini. Terima kasih

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :