Carilah Iklan Dari Media Elektronik Berisi Anjuran Untuk Menjaga Persatuan – SD Kelas 5

Carilah Iklan Dari Media Elektronik Berisi Anjuran Untuk Menjaga Persatuan – Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang Carilah Iklan Dari Media Elektronik Berisi Anjuran Untuk Menjaga Persatuan. Dengan adanya pembelajaran ini, besar harapan Ramal.id bahwa kalian dapat mengaplikasikan tulisan ini sebagai sebuah tanda untuk belajar. Nah lantas saja untuk sahabat teman kelas 5 SD lantas kita belajar bersama dibawah ini :

Coba carilah iklan dari media elektronik berisi anjuran untuk menjaga persatuan dan kesatuan, pembahasan kunci jawaban tema 9 Kelas 5 halaman 152 153 154 158 160 tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal media elektronik produk yang diiklankan tanggapan halaman 153 di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 154

Pernahkah kamu mengamati iklan elektronik yang berisi anjuran untuk menjaga persatuan dan kesatuan? Coba, carilah iklan dari media elektronik berisi anjuran untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Ceritakan iklan yang kamu amati dengan menuliskan pada kolom berikut.

Jawaban :

Coba carilah iklan dari media elektronik berisi anjuran untuk menjaga persatuan dan kesatuan

Iklan di atas merupakan iklan elektronik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang terpampang di laman/situs kementrian pendidikan dan kebudayaan. Iklan tersebut menganjurkan untuk saling menghormati perbedaan yang ada, terutama perbedaan dalam menganut agama dan kepercayaan. Keberagaman beragama bisa dilihat dari salam yang dipakai oleh masing-masing agama yang berbeda pengucapannya. Diharapkan semua pihak bisa mengetahui dan memahami serta tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Ayo Berlatih

Setelah kalian membaca cerita “Kesombongan Membawa Bencana”, sikap seperti Beni sudah selayaknya tidak kita tiru. Sikap sombong seperti yang dilakukan oleh Beni dapat menjadi penyebab pecahnya persatuan dan kesatuan. Para pemimpin bangsa kita terdahulu pun sangat menjaga agar rasa persatuan dan kesatuan tidak terpecah.

Sekarang, coba kalian sebutkan usaha-usaha yang dilakukan pemimpin bangsa dalam membina persatuan dan kesatuan sehingga tercipta kerukunan hidup bermasyarakat dan berbangsa. Tulislah ceritamu pada buku tugas, lalu kumpulkan kepada Bapak/Ibu Guru untuk dinilai.

Jawaban, buka disini: Usaha-usaha Pemimpin Bangsa dalam Membina Persatuan dan Kesatuan Sehingga Tercipta Kerukunan Hidup Bermasyarakat dan Berbangsa

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 9 kelas 5 SD Halaman 154 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 4 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 152 153 154 158 160 Subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya Pembelajaran 4

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :