Contoh-contoh Keragaman Sosial Budaya di Daerahmu Halaman 102 Tema 3 – SD Kelas 5

Contoh-contoh Keragaman Sosial Budaya di Daerahmu Halaman 102 Tema 3 – Pada kesempatan ini kami akan membahas perihal Contoh-contoh Keragaman Sosial Budaya di Daerahmu Halaman 102 Tema 3. Dengan adanya pelajaran ini, besar harapan Ramal.id bahwa kalian bisa mengaplikasikan artikel ini sebagai sebuah tanda untuk belajar. Nah langsung saja untuk teman teman kelas 5 SD langsung kita belajar bersama dibawah ini :

Sebutkan contoh-contoh keragaman sosial budaya yang dapat ditemukan di daerahmu, pembahasan kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 100 101 102 103 104 tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Pendapatku Pernyataan Keragaman Sosial Budaya Menjadi Modal Pembangunan Nasional di buku tematik.

Sebutkan contoh-contoh keragaman sosial budaya yang dapat ditemukan di daerahmu

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 102

Sanggar tari merupakan sebuah contoh swadaya masyarakat untuk pembangunan sosial budaya di daerah mereka.

Sebutkan contoh-contoh keragaman sosial budaya yang dapat ditemukan di daerahmu. Jika itu berbentuk bahasa daerah, sebutkan nama dari bahasa daerah tersebut, dan seterusnya.

Jawaban : Keberagaman Bahasa meliputi bahasa Jawa (Jateng, jatim dan DIY), Bahasa Aceh (Aceh), Batak (Sumut), Minangkabau(Sumbar), Betawi (DKI Jakarta), Sunda (Banten dan Jabar)

Sedangkan keberagaman Suku Bangsa meliputi suku betawi (DKI Jakarta), Jawa (Pulau Jawa), Batak dan Nias (Sumatera Utara), Minangkabau (Sumatara Barat), Sunda (Jabar), Dayak (Kalimantan), Sasak dan Sumbawa (NTB), Bugis dan Toraja (Sulsel), Sentani dan Asmat (Papua), Suku Madura dan Tengger (Jatim).

Pada pertemuan sebelumnya, kelompokmu sudah mulai membuat rancangan iklan layanan masyarakat tentang pentingnya keragaman sebagai modal pembangunan bangsa. Buatlah naskah untuk iklan kelompokmu dengan menentukan judul iklan beserta tokoh-tokohnya. Durasi iklan adalah 2-4 menit. Pastikan menggunakan tokoh yang berasal dari keberagaman yang dapat kamu temui dari lingkungan sekitar. Gunakan kalimat berbahasa Indonesia yang baik dan santun.

Jawaban, buka disini: Iklan Layanan Masyarakat Keragaman Sebagai Modal Pembangunan Bangsa Halaman 103

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 3 kelas 5 SD halaman 102 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 4 subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :