Contoh Iklan Layanan Masyarakat Pentingnya Keanekaragaman Sebagai Modal Pembangunan Bangsa – SD Kelas 5

Contoh Iklan Layanan Masyarakat Pentingnya Keanekaragaman Sebagai Modal Pembangunan Bangsa – Pada kesempatan ini kami akan membahas seputar Contoh Iklan Layanan Masyarakat Pentingnya Keanekaragaman Sebagai Modal Pembangunan Bangsa. Dengan adanya pelajaran ini, besar kemauan Ramal.id bahwa kalian dapat menggunakan artikel ini sebagai sebuah pedoman untuk belajar. Nah seketika saja untuk teman sahabat kelas 5 SD segera kita belajar bersama dibawah ini :

Contoh sebuah iklan layanan masyarakat tentang pentingnya keanekaragaman sebagai modal pembangunan bangsa, pembahasan kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 96 97 98 tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Berapa Orang Teman yang Memiliki Keterampilan yang Sama Denganmu di buku tematik.

Contoh sebuah iklan layanan masyarakat tentang pentingnya keanekaragaman sebagai modal pembangunan bangsa

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 98

Ayo Mencoba

Mari kita coba berlatih bekerja sama dalam kelompok!
Kamu dan tiga orang temanmu berada dalam satu tim kreatif yang akan membuat sebuah iklan layanan masyarakat tentang pentingnya keanekaragaman sebagai modal pembangunan bangsa.

Apa sajakah yang akan kamu butuhkan dalam pembuatan iklan tersebut?

Isilah peta pikiran berikut ini dengan menentukan siapa saja yang bertanggung jawab menentukan dan mengerjakan setiap bagian yang dimaksud.

Jawaban :

Hal yang Dibutuhkan dalam Iklan Layanan Masyarakat

Jumlah pemeran:
Empat Orang

Judul iklan:
Keragaman sebagai Modal Pembangunan Bangsa

Naskah iklan:
Adegan 1:
Empat orang siswa sedang berada di taman sekolah saat istirahat. Mereka sedang berbincang tentang kegiatan yang akan mereka rencanakan untuk mengisi kegiatan pentas seni di sekolahnya.

Siswa 1: “Apa rencana kalian untuk kegiatan pentas seni di sekolah Minggu depan?”
Siswa 2: “Kalau aku sih inginnya menampilkan tarian dari Jawa Tengah. Karena aku berasal dari Semarang.”
Siswa 3: “Yah…aku gimana dong, aku kan dari Bandung dan tidak bisa menari tari Jawa…”
Siswa 4: “Bagaimana dong jadinya. Sulit kayaknya menampilkan tarian dari Jawa nih..”
Siswa 2: “Jangan bingung, nanti aku yang akan mengajari kalian tarian dari Jawa. Bagaimana, setuju?”
Siswa 1: “Aku sih setuju sekali. Bagaimana kalau latihannya nanti jam empat sore?”
Siswa 2 dan 3: “Setuju ! (bersamaan)

Mereka berempat pun membubarkan diri dan masuk ke dalam kelas untuk mengikuti pelajaran seperti biasanya. Waktu berlalu dan sampai pada saat pulang sekolah. Mereka pulang ke rumah masing-masing.

Adegan 2:
Tampak Siswa 2 sedang duduk di teras rumahnya menunggu teman-teman yang akan berlatih menari.. Beberapa saat kemudian 3 orang temanya pun datang.

Siswa 2: “Akhirnya datang juga. Ayoo langsung masuk ke dalam!? (mereka berempat masuk ke dalam rumah)
Siswa 1: “Wah sudah siap latihan nih, Ayoo dong ajarin saya tari Jawa !”
Siswa 2: “Tenang saja. Yuk kita mulai, kalian ikuti gerakanku dari belakang ya!”

Mereka pun asyik latihan tari bersama-sama dengan suasana riang dan gembira.

Adegan 3:
Selesai latihan mereka berempat berbincang-bincang di teras rumah.
Siswa 3: “Ternyata mempelajari tari Jawa tidak sesulit yang aku bayangkan sebelumnya.”
Siswa 4: Iya…aku juga. Ternyata gerakannya mudah.”
Siswa 1: “Itulah keberagaman budaya bangsa kita. Berbeda itu indah dan berbeda itu biasa.”
Siswa 2: “Perbedaan asal suku yang ada diantara kita bukan penghalang untuk saling mengenal budaya masing-masing.”
Siswa 1,2,3, dan 4: (bersamaan sampil mengepalkan tangan) “Berbeda itu Indah. Yesss !!!”

Mereka pun kembali ke rumah masing-masing dengan perasaan bangga dan gembira.

Karakter tokoh:
Siswa 1: Berasal dari Jakarta
Siswa 2: Berasal dari Jawa Tengah
Siswa 3: Berasal dari Bandung, Jawa Barat
Siswa 4: Berasal dari Sumatera Selatan

Ayo Renungkan

Bagaimana sikapmu hari ini ketika bekerja sama dalam kelompok untuk menyelesaikan tugas? Apakah sikapmu sudah mencerminkan sikap menghargai perbedaan? Ceritakan bagaimana kamu bekerja sama dengan kelompokmu.

Jawaban, buka disini: Bagaimana Sikapmu Ketika Bekerja Sama dalam Kelompok Menyelesaikan Tugas

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 3 kelas 5 SD halaman 98 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 3 subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :