contoh slip gaji untuk pinjaman online dll

contoh slip gaji untuk pinjaman online dll – Informasi mengenai teknologi memang banyak sekali peminatnya. Ramal.id pada peluang ini akan memberikan ulasan mengenai contoh slip gaji untuk pinjaman online dll. Nah langsung saja kalian simak pertanyaan dan review yang kami himpun dari arie.pro sebagai berikut :

contoh slip gaji untuk pinjaman online

Saat ini banyak sekali aplikasi pinjaman online yang bertebaran di internet. Dan beberapa dari mereka mengharuskan kita untuk menunjukkan slip gaji untuk melakukan pinjaman di aplikasi. Slip gaji diperlukan untuk membuktikan bahwa orang tersebut memiliki penghasilan sehingga nantinya dapat membayar uang yang akan dipinjamnya.

Selain slip gaji, biasanya kita bisa mengganti bukti penghasilan dengan bukti mutasi atau bukti transaksi di rekening bank, surat keterangan kerja atau data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Meskipun ada juga beberapa aplikasi pinjaman online yang hanya membutuhkan foto identitas.

Sebelum meminjam uang di pinjaman online, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak terjerat lingkaran setan yang ada di pinjaman online. Karena peraturan pinjaman online sudah diatur oleh OJK, maka suku bunga dan peraturan lainnya sudah ada di OJK. Jadi selalu perhatikan poin-poin berikut:

Situs dan atau aplikasi tersebut terdaftar dan diawasi oleh OJK. Alamat kantor jelas dan bisa dilacak. Memiliki customer service yang mudah dihubungi untuk setiap keluhan dan pertanyaan. Tidak ada jaminan bahwa aplikasi yang terdapat di playstore atau app store aman untuk digunakan. Bunga maksimal 0,8% per hari sesuai ketentuan OJK

Aplikasi aman tidak akan meminta akses ke data kontak di ponsel cerdas kami atau akses ke file kami. Sesuai dengan ketentuan OJK, aplikasi pinjol aman hanya diperbolehkan untuk mengakses kamera dan audio di smartphone kita.

Contoh slip gaji

Sesuai dengan penjelasan di atas pada poin terakhir, jika aplikasi pinjol secure hanya bisa mengakses kamera dan audio di smartphone kita. Jadi ketika misalnya kita diminta untuk mengambil foto KTP dan slip gaji, kita harus mengambil foto slip gaji secara langsung dan hasilnya tidak bisa kita download dari Google.

Jika ternyata aplikasi pinjol yang Anda gunakan dapat mengakses file di smartphone Anda, maka ini bisa berbahaya. Karena banyak pinjol yang menyebarkan file rahasia Anda atau bahkan mencuri data kontak di smartphone Anda. Untuk menyebarkan data hutang Anda ke semua kontak di smartphone Anda ketika Anda terlambat membayar.

Jadi pastikan sebelum meminjam uang pinjaman memperhatikan akses apa yang diminta oleh aplikasi. Dan pastikan aplikasi hanya meminta izin kamera dan audio.

contoh slip gaji

Ketika aplikasi pinjaman meminta foto slip gaji, maka kita harus mengambil foto slip gaji secara langsung, bukan dengan mengambilnya dari file di galeri. Oleh karena itu slip gaji harus ada di depan kita dan bukan sekedar gambar download di internet.

Dan sebenarnya di e-commerce banyak sekali jasa pembuatan slip gaji. Dan itu sering digunakan orang untuk meminjam.

Beberapa pinjaman online atau pinjaman barang online yang telah admin gunakan adalah Akulaku, Kredivo, Homecredit.

Nah semoga dengan adanya artikel ini contoh slip gaji untuk pinjaman online dll bisa menjawab segala pertanyaan yang tentunya kalian natural. Semoga dengan pengetahuan yang kami bagikan akan kalian temukan kegunaan dari tulisan ini. Terima beri

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :