Contoh Yel Yel MPLS SMA dan SMK yang Singkat dan Keren: Cocok Untuk Siswa Baru di Sekolah Agar Meriah

Berikut ini adalah contoh lantunan MPLS untuk siswa SMA dan SMK yang pendek tapi tetap asik digunakan dan cocok untuk siswa yang baru masuk sekolah.

Pada 11 Juli 2022 diketahui sejumlah sekolah telah masuk ajaran baru, sehingga sejumlah siswa baru masuk untuk sejumlah jenjang, antara lain SMA dan SMK.

Seperti juga telah diketahui sebelumnya, bahwa pada hari pertama masuk sekolah, siswa baru juga tidak secara langsung mengikuti kegiatan belajar mengajar atau KBM.

Namun, sejumlah siswa baru akan terlebih dahulu mengikuti kegiatan tersebut, yakni Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang dikenal dengan MPLS di sekolahnya masing-masing.

Dalam MPLS yang diperuntukan bagi siswa baru khususnya di SMA dan SMK ini memiliki beberapa tujuan yang akan dicapai nantinya dalam melaksanakan kegiatan ini.

Salah satu tujuan yang ingin dicapai dengan adanya MPLS di SMA dan SMK adalah untuk mengenalkan lingkungan sekolah dan cara atau proses dalam belajar kepada siswa.

Namun demikian, dalam prosesnya MPLS sendiri juga terdapat berbagai macam hal yang menarik dan diterapkan di dalamnya untuk membuat siswa menjadi bergembira mengikuti kegiatan itu.

Dari seumlah hal yang terdapat dalam agenda acara MPLS di SMA dan SMK tersebut, salah satu yang cukup menggembirakan adalah dengan meneriakkan atau menyanyikan berbagai macam yel yel.

Untuk lebih meriah dan menambah semangat mengikuti MPLS di SMA dan SMK, berikut merupakan contoh yel yel yang nantinya dapat digunakan oleh sejumlah siswa:

1. Selamat Pagi

Selamat Pagi kakak
Selamat Pagi kakak
Selamat pagi kami ucapkan

Terimalah salam dari kami.
yang ingin belajar di sekolah ini

2. We Will Rock You

Kami siswa baru..
Kami siswa baru..

Punya semangat baru..
Punya semangat baru..

Siap menuntut ilmu…
Siap menuntut ilmu

3. Assalamualaikum lagu dari Opick

Assalamualaikum ini kami siswa baru
Assalamualaikum ini kami siswa baru

Salam salam wahai semua
Kami datang bukan hanya senang-senang
Tapi ada tujuan utama
Menuntut ilmu itu tujuannya

Dalam pelaksanaan MPLS di sejumlah sekolah diketahui diadakan dengan masing-masing waktu atau jadwal agenda yang berbeda-beda di setiap sekolahnya.

Terdapat sejumlah sekolah yang melaksanakan MPLS yaitu pada 3 hari dan juga seminggu. Hingga nantinya setelah selesai akan dilanjutkan dengan adanya Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM.

Demikianlah informasi yang dapat diberikan mengenai sejumlah yel yel yang dapat digunakan dalam rangka siswa yang mengikuti kegiatan MPLS di sejumlah sekolah baik SMA maupun SMK.

 

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :