Cuma Lulus SMA, Taylor Swift Dapat Gelar “Doctor”

Taylor Swift tidak pernah kuliah karena keputusannya untuk mengejar karir di bidang musik saat remaja. Taytay, panggilan akrabnya, sudah sibuk menggelar tur musik dan konser dari satu kota ke kota lain sejak duduk di bangku SMA. Namun, pelantun Shake It Off itu kini menyandang gelar “doktor”.
Taylor Swift dianugerahi gelar doktor kehormatan dari New York University (NYU) Rabu (18/5). Ia menerima gelar Doctor of Fine Arts di Yankee Stadium bersama dengan lulusan NYU lainnya.

Gelar kehormatan semacam itu biasanya diberikan kepada tokoh-tokoh yang dianggap memiliki jasa atau pengaruh besar dalam bidang tertentu. Gelar doktor kehormatan dapat diberikan bahkan jika penerima gelar tidak pernah melakukan studi lanjutan.

Sebagai penerima gelar kehormatan, Taylor juga berkesempatan memberikan sambutan di hadapan seluruh wisudawan. Wisuda di NYU ini diikuti oleh angkatan 2020, 2021, dan 2022. Hal itu terjadi karena selama masa pandemi, para mahasiswa belum bisa mengikuti wisuda.

“Saya tidak pernah memiliki pengalaman kuliah yang dimiliki orang-orang,” katanya dalam pidatonya. “Saya bersekolah di SMA negeri sampai kelas sepuluh, kemudian memutuskan untuk homeschooling sampai lulus sambil mengerjakan pekerjaan rumah di terminal bandara karena saya harus pergi tur radio.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Universitas New York karena telah menjadikan saya gelar doktor, setidaknya di atas kertas.”

Wanita berusia 32 tahun itu juga mengajak seluruh wisudawan untuk tetap semangat dan tidak berhenti berusaha. Ia juga memuji para wisudawan yang mampu menghadapi tantangan belajar di tengah pandemi Covid-19.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :