Daftar Prakerja Gelombang 11 Ini Kuota dan Batas Akhir Pendaftaran

Ramal.id – Pendaftaran untuk program Kartu Prakerja Gelombang 11 telah mulai pada Senin (2/11/2020) siang. Dilansir dari Kompas.com Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan bahwa gelombang 11 ini berbeda dengan yang sebelumnya. Hal ini lantaran karena Gelombang 11 Kartu Prakerja adalah gelombang tambahan. Program Kartu Prakerja Gelombang 11 seperti yang telah tercantum di prakerja.go.id akan berakhir pada 4 November 2020.

Jumlah Kuota Prakerja Gelombang 11

Untuk kuota Prakerja Gelombang 11 ini terdapat 400.000. Pencabutan kepesertaan Prakerja terjadi karena peserta tidak melakukan pembelian dalam waktu 30 hari ketika mereka dinyatakan lulus sebagai penerima kartu. Terdapat hampir 364.622 orang yang kepesertaannya di cabut dari gelombang 1- 10 sebelumnya.

Louisa Tuhatu menghimbau dengan adanya prakerja gelombang 11 ini untuk mereka yang lolos sgera melakukan pembelian pelatihan. Penerima Program Kartu Prakerja mendapatkan bantuan dana pelatihan 1 Juta Rupiah dan yang lolos akan mendapatkan insentif pelatihan sebesar 2,4 juta rupiah dan insentif Survey sebesar 150ribu rupiah.

“Bagi mereka yang nanti lolos menjadi peserta, jangan lalai untuk langsung melakukan pembelian pelatihan sebelum 30 hari agar kepesertaannya tidak tercabut” Ujar Louisa Tuhatu

Syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja

Adapun syarat  untuk mendaftar kartu prakerja adalah :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Minimal berusia 18 tahun
  • Sedang tidak menempuh pendidikan formal.

sedangkan cara mendaftar Kartu prakerja adalah sebagai berikut :

  1. Buka situs Prakerja.go.id
  2. Masukkan data diri seperti nomor kartu keluarga NIK dll
  3. Ikuti tes Motivasi dan kemampuan dasar secara online.
  4. Klik “Gabung” pada gelombang 11 yang sedang dibuka
  5. Tunggu pengumuman. Untuk peserta yang lolos akan mendapatkan notifikasi melalui SMS (Hati hati dengan penipuan mengatas namakan situs prakerja.go.id)
Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :