Daniel Mananta Klarifikasi Soal Rumor Dirinya Menjadi Mualaf

Belakangan ini nama Daniel Mananta menjadi perbincangan publik di media sosial. Hal ini karena kedekatannya dengan Ustaz Abdul Somad, sehingga diduga akan segera masuk Islam.

Keduanya sepertinya sering berkolaborasi untuk membuat konten bersama. Hingga ia kepergok sedang mengikuti salah satu kajian UAS dan kajian Alquran. Bersama-sama mereka juga mendapatkan banyak simpati dari masyarakat.

Bahkan banyak netizen yang mendoakan agar Daniel Mananta menjadi mualaf setelah pertemuan tersebut.

Mengenai pemikiran liar netizen, Daniel Mananta memiliki pemikiran lain tentang keyakinan pribadinya.

Melalui kanal YouTube Kasisolusi eksklusif pada Kamis, 18 November 2022, Daniel Mananta menceritakan perjalanan hidupnya yang sempat mengalami keterpurukan hingga akhirnya mendekatkan diri kepada Tuhan.

Setelah 10 tahun menjadi pembawa acara bakat, ia mengubah arahnya untuk membuat podcast atas saran manajernya.

Menariknya, podcast tersebut diusulkan untuk membahas masalah agama. Menerima tawaran tersebut, Daniel sempat mempertimbangkan hingga ia memantapkan tawaran tersebut setelah mendengarkan khotbah dari salah satu podcast.

“Gua mempertimbangkan, waktu lari gue denger podcast khutbah, akhirnya di situ gua ngerasa kena damai denger khotbah Nabi Ibrahim dan Siti Hajar,” kata dia.

Terkait kedekatannya dengan Ustaz Abdul Somad baru-baru ini, Daniel Mananta juga menjelaskan bagaimana ia pertama kali bertemu dengan ustadz kondang itu.

“Prosesnya sangat menarik, ketika saya melihat Ustaz Abdul Somad ditolak masuk ke Singapura, hati saya sedih dan ingin berbicara dengannya. Dalam hati saya ada gerakan untuk menjangkau Ustaz Abdul Somad, saya menuruti,” dia menambahkan.

Ia melalui proses panjang sebelum bertemu dengan UAS. Saat bertemu UAS dan videonya tersebar, Daniel mengaku banyak mendapatkan impact podcast dengan UAS.

“Gue ngerasa Tuhan tu seneng banget lihat umatnya bisa duduk bersama bisa ngobrol banget, tau gak yang tidak seneng siapa, setan,” ujarnya.

“Gue gak menaruh followers dan subcriber sebagai prioritas, tapi sekarang gue lebih berharap ada impact-nya atau pengaruhnya tuh apa sih, UAS baru ngirim gue video soal manusia itu masuk surga bukan karena amalnya tetapi karena kasih sayangnya,” tambah Daniel.

Walau tak secara gamblang mengatakan, dia mengaku merasa nyaman dan damai mendapatkan tawaran dari UAS untuk menyusulnya ke Pekanbaru dan mengikuti kajiannya.

“Gua sama istri doa dulu (sebelum bertemu UAS), ketika gua doa dan kita merasa nyaman dan damai banget di hati oke kita pergi ke Pekanbaru,” katanya.

Namun, saat ditanya mengenai rumor dirinya mualaf atau tidak, Daniel Mananta masih belum memberikan jawaban pasti.

 

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :