Daniel Mananta Sebut Ada Roh Jahat dalam Patung Yesus, Netizen: Sakit Hati Ini, Bikin Gaduh Perang Opini Antar Netizen

Pernyataan Daniel Mananta tentang adanya roh jahat di dalam salib Yesus menuai kontroversi dari berbagai kalangan.

Tidak hanya dikritik oleh orang Kristen, tetapi juga Muslim. Banyak kalangan Kristen menyayangkan pernyataan Daniel Mananta.

Apalagi, ucapan tersebut dibarengi dengan isu jika mantan pembawa acara Indonesian Idol tersebut menjadi mualaf.

Banyak yang mengira pernyataan itu karena Daniel Mananta punya keyakinan baru. Meskipun dia sendiri belum mengkonfirmasi tentang mualaf.

Sementara itu, umat Islam merasa dipermalukan dengan pernyataan Daniel Mananta. Menurut sejumlah netizen yang mewakili umat Islam, mereka malu dengan pernyataan Daniel dan menegaskan bahwa Islam tidak mengajarkan umatnya untuk menghina agama lain.

“Ini mungkin sebuah kejutan kali ya, ternyata gue juga setuju dengan UAS soal ini. Kalau gue mungkin sebutnya ada unclean spirit (roh jahat) di patung. Ketika patung yang dibuat manusia disembah,” kata Daniel Mananta.

Sementara itu, imbas dari pernyataan kontroversial Daniel Mananta, unggahan terbarunya itu langsung dibanjiri komentar netizen berupa kritikan.

Daniel Mananta kemudian ditantang untuk mengajak pendeta tersebut berbicara tentang roh jahat di patung Yesus.

“Bang kenapa salib kami dibawa-bawa. Kalau tak percaya silakan, tapi jangan mencela. Sakit hati ini,”.

“Daniel, kali kali undang dong pastor Katolik untuk podcast-mu, jangan hanya mengundang sepihak, bikin gaduh antar netizen, perang opini tentang keimanan orang lain!”.

“Mana berani si Daniel mengundang Pastor untuk membahas statement dia, langsung telan ludah sendiri dia,”

“Kalau mau belajar Katolik sama yang pakar ya, jangan sama yang enggak tahu sama sekali,”.

“Udah baca sejarah katolik belum bro?”.

Sementara itu, Daniel Mananta belum memberikan klarifikasi terkait kritik pedas yang datang dari semua kalangan. Bahkan, isu Daniel Mananta menjadi mualaf tidak pernah dijawab dengan jelas oleh pria berusia 41 tahun itu.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :