Diadaptasi dari Kisah Nyata, Ini 5 Fakta Film Horor Terbaru Netflix, Incantation

Ramal.id Platform streaming Netflix kembali hadir dengan genre horor. Ditayangkan mulai Jumat (8/7), film yang bertajuk Mantra itu membuat banyak netizen penasaran. Pasalnya, film ini dianggap sebagai salah satu film tersukses di Taiwan.

Dilansir dari berbagai sumber, Ramal.id mengumpulkan sejumlah fakta penting terkait film Mantra.

1. Film horor bertema keluarga

Film horor Mantra ini bertemakan keluarga. Sinopsis film Mantra ini menceritakan tentang seorang ibu yang ingin menyelamatkan bayinya yang diyakini menjadi korban kutukan maut. Kutukan itu adalah akibat dari sikap ibunya di masa lalu yang telah mengganggu penghuni kuil ketika dia berpartisipasi dalam reality show pemburu hantu. Sang ibu akhirnya menyadari bahwa banyak hal mistis yang menimpa anaknya dan sejumlah orang di sekitarnya juga mendapat kutukan mematikan.

2. Diadaptasi dari kisah nyata

Banyak yang mengira bahwa cerita dalam film ini terinspirasi dari kisah nyata. Beberapa orang percaya bahwa kisah nyata berasal dari keluarga kultus yang beroperasi di Taiwan. Keluarga juga menyebabkan sejumlah hal mistis sebagai akibat dari ibadah yang mereka lakukan. Selain itu, banyak orang yang terganggu dengan hal mistis ini.

3. Sentuhan horor modern

Meski diadaptasi dari kisah nyata, sang sutradara menyatakan pihaknya tetap memberikan sejumlah sentuhan karakter untuk membuat genre horor lebih modern. Kevin Ko, sang sutradara, mengaku telah mempersiapkan film ini dengan matang. Sedangkan sentuhan modern dalam film ini terinspirasi dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat. Selain itu, visualisasi film ini juga dinilai sangat berkualitas sehingga kesan merinding dan horor dari film ini sampai ke penonton.

4. Film horor terlaris

Awalnya, film ini hanya ditayangkan di Taiwan. Jika ditayangkan secara lokal, film ini diketahui mampu meraup pendapatan hingga USD 5,7 juta (Rp 85 miliar) dan masuk dalam jajaran film terlaris di Taiwan, terutama dalam genre horor. Hingga akhirnya, rumah produksi film ini bekerja sama dengan Netflix untuk membuat film horor ini dapat diakses dan dinikmati oleh warga dunia.

5. Selebriti top Taiwan

Film horor Mantra ini dinilai mampu memberikan pengalaman horor modern bagi penontonnya. Pasalnya, tidak hanya memiliki visual yang menarik, film ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas Taiwan. Beberapa di antaranya adalah Hsuan-yen Tsai, Ying-tsuan Kao, hingga Mohamed Elgendy. Kehadiran sejumlah selebriti ternama berhasil membius banyak penonton Taiwan.

Selain itu, film yang tayang di Netflix mulai Jumat (8/7) ini disebut sebagai film ‘terkutuk’.[]

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :