Dibikin Bingung! Reza Arap Sewaktu Kecil Mendalami Islam, SMA Kristen, Lalu Sekarang Menganut Buddha

  • Whatsapp


Dibikin Bingung! Reza Arap Sewaktu Kecil Mendalami Islam, SMA Kristen, Lalu Sekarang Menganut Buddha

Agama Reza Arap kerap membuat orang penasaran. Bahkan ada yang menganggap suami Wendy Walters tidak beriman.

Saat tampil di podcast Denny Sumargo, Reza Arap mengklarifikasi bahwa dirinya kini beragama Buddha. Hanya saja, jangan terlalu banyak terlibat.

Read More

“Tidak terlalu into (mendalami) agama. Tapi (gue) Buddha,” kata Reza Arap, dari kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu (11/3/2022).

Mengetahui agama yang dianut Reza Arap, Denny Sumargo langsung kaget. Ternyata selama ini dia mengira Arap adalah seorang Kristen.

“Sumpah lu? Hah? Buddha? Sorry ya maaf ya. Gue pikir Kristen,” kata suami Olivia Allan.

Reza Arap kemudian menjelaskan bahwa ia lahir dari orang tua yang berbeda keyakinan. Ibunya beragama Islam, sedangkan ayahnya beragama Buddha.

“Jadi nyokap gue muslim, bokap gue Buddha. Gue dari kecil dididiknya secara muslim, tapi gue sekolah di Kristen sampai SMA, jadi ilmu yang ada di kepala gue itu Kristen, bukan Islam,” ungkap pemilik nama Reza Oktovian itu.

Baru setelah menikah dengan Wendy Walters Reza Arap memeluk agama Buddha.

Mengenai kepercayaan yang dianutnya sekarang, anggota grup musik Weird Genius ini memegang prinsip bahwa alam semesta bekerja dengan sendirinya.

“Yang gue percaya tuh universe sudah ada cara kerjanya masing-masing, untuk manusia, untuk gue. Itu aja yang gue percaya. Apa pun itu gue tetap memanusiakan manusia. Udah. Itu prinsip hidup gue,” katanya menutup topik soal agama.

Related posts