Diego Maradona Meninggal Dunia

Ramal.id – Diego Maradona Meninggal Dunia – Pemilik Gol Tangan Tuhan Diego Maradona tutup usia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Legenda Sepakbola Asal Argentina ini meninggal dunia akibat henti jantung. Kepergian Mega bintang dan legenda sepakbola ini merupakan sebuah kehilangan besar di dunia sepakbola.

Diego Maradona akan selalu diingat dan di perbincangkan apabila kita bahas tentang gol tangan Tuhannya pada piala dunia 1986 saat Argentina melawan Inggris dengan kemenangan Argentina 2-1. Gol ini menjadi bagian dari sejarah sepak bola seperti yang di tulis Maradona pada bukunya Touched by God : How We Won The Mexico’86 World Cup.

Kronologi Maradona Meninggal Dunia

Pada awal bulan November 2020, Maradona sempat dibawa ke Rumah sakit dan mengharuskan dirinya di operasi pada Selasa (3/11/2020) waktu setempat, karena berdasarkan hasil CT SCAN, dokter menemukan adanya hematoma subdural / gumpalan darah di otak.

Operasi berjalan sukses dan Maradona diizinkan pulang ke ruah pada pertengahan november 2020. Tidak ada keterangan lebih lanjut tentang kondisi kesehatannya setelah itu dan pada Rabu 25 November 2020 berita duka muncul.

Pemerintah Argentina memberikan penghormatan terakhir kepada Diego Maradona dengan menetapkan 3 hari berkabung nasional. Begitu juga dengan Napoli yang juga merasa terpukul dengan kepergian mega bintang nya. Maradona sempat bermain di Napoli dan sukses membawa Napoli menjuarai 2 kali Liga Italia dan 1 kali Piala UEFA. Selamat Tinggal Diego Maradona.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :