Dispatch Bongkar 5 Fakta Soal Lee Seung Gi yang Tidak Dibayar Selama 18 Tahun Berkarier Sebagai Penyanyi

Baru-baru ini, penggemar dikejutkan dengan kabar bahwa Lee Seung Gi meminta transparansi gaji kepada Hook Entertainment. Selain itu, kantor agensinya juga digeledah oleh polisi.

Sekarang terungkap bahwa Lee Seung Gi tidak menerima pembayaran apapun dari Hook Entertainment selama 18 tahun karirnya sebagai penyanyi.

Dispatch melaporkan bahwa aktor tersebut juga menjadi korban gaslighting. Dia disebut sebagai ‘penyanyi minus’ yang tidak membawa keuntungan bagi agensi.

Dispatch mengungkapkan informasi bahwa Lee Seung Gi diduga tidak pernah menerima gajinya dari HOOK Entertainment. Padahal, Lee Seung Gi telah berada di bawah agensi selama 18 tahun.

Berikut 5 fakta Hook Entertainment yang tidak pernah membayar Lee Seung Gi sejak debutnya:

1. Lee Seung Gi telah meminta HOOK Entertainment untuk transparansi gaji

Secara mengejutkan, berita tentang Lee Seung Gi yang meminta transparansi perhitungan gajinya ke agensi muncul ke publik. Dilansir Sports Chosun, artis serba bisa ini merasa ada perbedaan jumlah pembayaran yang diterimanya.

Tak hanya itu, sumber anonim juga mengungkapkan bahwa Lee Seung Gi akan membatalkan kontrak jika permintaan transparansinya tidak dipenuhi.

2. HOOK Entertainment memberikan klarifikasi

Menanggapi kabar yang beredar, HOOK Entertainment memberikan pernyataan resmi mereka. Agensi yang menaungi Park Min Young dan sederet artis papan atas lainnya mengonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang menyelesaikan masalah tersebut.

Kami ingin menanggapi laporan bahwa artis kami, Lee Seung Gi, telah meminta catatan keuangan. Kami telah menerima permintaan tersebut dan sedang meninjaunya serta menyiapkan tanggapan kami.

Kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini, sehingga tidak ada kesalahpahaman antara kedua belah pihak. HOOK Entertainment pada Jumat (18/11/2022).

3. Dispatch mengatakan Lee Seung Gi tidak dibayar dan pengeluarannya terbatas

Anehnya, media Korea Selatan Dispatch mengungkapkan bahwa Lee Seung Gi belum dibayar sebagai penyanyi sejak debutnya pada Juni 2004. Bahkan, artis yang terkenal dengan keserbagunaannya itu langsung melejit lewat lagu “Because You’re My Woman”.

Tak hanya itu, Dispatch juga mengonfirmasi bahwa Lee Seung Gi telah menjalani kontrak di bawah HOOK Entertainment selama 18 tahun. Kontrak Lee Seung Gi juga berubah sejak debutnya.

Pada awalnya, Lee Seung Gi mendapat 40% dan HOOK Entertainment mendapat 60% pada tahun 2004. Namun, sekarang artis sekaliber Lee Seung Gi akhirnya menerima 70% persen dengan catatan bahwa HOOK Entertainment akan menanggung biayanya.

Meski begitu, Dispatch sendiri mendapatkan screenshot bahwa CEO HOOK Entertainment meminta manajer Lee Seung Gi untuk tidak lagi menggunakan uang perusahaan untuk memberi makan artis tersebut.

“Lee Seung Gi harus menggunakan uangnya sendiri untuk satu kali makan sehari. Jika batas kartu terlampaui, Anda (manajer) tidak dapat menggunakannya lagi. Anda harus melakukan ini dengan benar, ini adalah peringatan terakhir Anda,” tulis CEO Hook Entertainment kepada Lee Manajer Seung Gi.

4. Ada catatan keuangan periode 2004-2009 yang hilang

Dalam penelusuran secara mendalam tersebut, Dispatch juga menemukan jika ada catatan keuangan Juni 2004-Agustus 2009 sudah hilang. Data keuangan atau buku besar lima tahun tersebut juga berisi catatan pendapatan dan pengeluaran lagu hits “Delete”.

Album pertama hingga ketiganya yang dirilis pada 2004-2007 ini diperkirakan terjual sedikitnya 100 ribu eksemplar. Melansir dari Dispatch, Lee Seung Gi tak menerima uang untuk lagu “Because You Are My Woman”, “Return”, “Delete”, “Love Teaches Alcohol”, hingga “The Hard Words”.

Dispatch juga menemukan pernyataan penyelesaian untuk setiap saluran distribusi musik. Sejak Oktober 2009 sampai September 2022, Lee Seung Gi berhasil memperoleh KRW9,6 miliar won dan tercatat sebagai penjualan musik di rekening bank HOOK Entertainment.

5. Melakukan gaslighting kepada Lee Seung Gi

Lee Seung Gi sendiri baru menyadari jika dirinya menghasilkan lebih banyak uang saat saling berkirim pesan daring dengan seniornya. Keduanya berdiskusi soal pesan tim HOOK terkait hasil uang yang didapatkan Seung Gi dari musik.

Dispatch pun secara eksklusif mendapatkan dan mentranskripsi bukti gaslighting yang dilakukan oleh pihak agensi. Selama ini, Lee Seung Gi diyakini bahwa dirinya merugi sebagai penyanyi.

“Seung Gi! Aku tidak ingin mengatakan ini kepada penyanyi dari agensi kami, kamu seorang penyanyi minus (merugi setelah merilis lagu), bagaimana kita bisa menghitung sesuatu?” ungkap petinggi HOOK Entertainment pada Juni 2021 saat Lee Seung Gi dan ibunya makan malam bersama.

Perlawanan Lee Seung Gi terhadap agensi yang selama ini menaunginya tersebut didukung oleh para penggemar. Sejak debutnya tahun 2004 hingga sekarang, Lee Seung Gi telah merilis 27 album termasuk single dan mini album dengan total 137 lagu.

Hingga saat ini, masih belum ada pernyataan resmi dari HOOK Entertainment terkait penemuan Dispatch ini.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :