Disuruh Curi Brankas Dara Arafah, Kekasih Pencuri Malah Beri Uang ke Tunangan Lain, Segini Totalnya

  • Whatsapp


Disuruh Curi Brankas Dara Arafah, Kekasih Pencuri Malah Beri Uang ke Tunangan Lain, Segini Totalnya

Polda Metro Jaya mengungkap kasus pencurian brankas milik program Dara Arafah oleh Asisten Rumah Tangga (ART).

Menurut keterangan polisi, pencurian brankas dilakukan oleh anggota rumah tangga bernama Mursidah yang dilakukan bersama kekasihnya, Sarpun.

Read More

Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Mursidah dan Sarpun adalah pasangan suami istri.

Brankas curian itu dibongkar Sarpun, yang sebelumnya diambil pacarnya, Mursidah, di rumah Dara Arafah.

Namun, brankas berisi uang senilai Rp789 juta itu, menurut keterangan polisi, telah diberikan kepada tunangannya yang lain.

“Uang yang tersisa Rp672 juta dari total Rp789 juta, karena di antaranya sudah dibelikan motor Kawasaki Ninja dan HP dan memberikan Rp5 juta ke tunangannya, bukan Mursidah ini, tapi orang lain,” ucap Zulpan.

Menurut Zulpan, Sarpun merupakan dalang dari kejahatan yang memandu Mursidah untuk mengambil brankas tersebut.

Zulpan mengatakan, kondisi Mursidah tidak mengetahui bahwa brankas tersebut berisi uang, namun ia mengikuti perintah tersebut lantaran Sarpun adalah kekasihnya.

“Sarpun yang memandu, ‘kamu foto’, dikirim melalui handphone. Sarpun bisa mengatakan itu brankas itu, artinya Mursidah ini tidak tahu juga sebenarnya itu dalamnya uang. Kan udah dua bulan kerja tapi dia tidak tahu itu uang. Tapi dengan panduan Sarpun, dia mengikuti karena dianggap kekasih,” ujar Zulpan.

Zulpan menambahkan bahwa motif para pelaku menjalankan aksinya ini adalah pencurian biasa yang hanya ingin memperoleh keuntungan, bukan motif dendam atau lainnya.

“Jadi ini murni pencurian. Tidak ada dendam dengan majikan sebagai korban, lebih kepada pencurian yang ingin mengambil keuntungan,” ucapnya.

Menurutnya, kedua tersangka ini sebelumnya pernah bekerja kepada artis Jennifer Dunn, dan keduanya pun melakukan kejahatan yang serupa.

Zulpan menuturkan bahwa saat mereka melakukan kejahatan pada Jennifer Dunn, keduanya tidak dilanjutkan ke proses hukum, karena Jennifer memaafkan mereka.

“Kedua tersangka dulu juga pernah bekerja sebagai ART dari salah satu artis Jennifer Dunn. Namun kasusnya tidak dilanjutkan karena dimaafkan oleh Jennifer Dunn,” ujar Zulpan.

Related posts