Doa Setelah Sholat Subuh Agar Dimudahkan Rezeki, Ustadz Hanan Attaki: Sholat Subuh Selesaikan Masalah Hidupmu

Dengarkan doa setelah sholat subuh untuk memudahkan rezeki. Bahkan Ustadz Hanan Attaki mengatakan jika sholat subuh bisa menyelesaikan semua masalah hidup anda.

Sholat merupakan salah satu bentuk keluhan seorang muslim kepada penciptanya, Allah SWT.

Dalam Islam, berdoa kepada Allah SWT adalah cara yang diajarkan untuk meminta kemudahan, termasuk rezeki.

Selain itu, shalat juga merupakan bagian dari ibadah. Dari An-Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhuma, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Doa adalah ibadah.” (HR.Abu Dawud dan Tirmidzi).

Waktu setelah salat Subuh merupakan waktu yang penting bagi umat Islam. Pasalnya, setelah salat subuh, itulah waktu yang paling dekat bagi Allah SWT untuk mendengarkan keluh kesah umatnya.

Ustadz Hanan Attaki menegaskan bahwa shalat lima waktu yang memiliki derajat tertinggi di sisi Allah SWT adalah shalat subuh.

“Kalau sedih, down, down, atau sangat gundah, maka mintalah pertolongan Allah SWT dengan sabar lalu shalat. Kalau hati berat, shalat dua rakaat saja,” kata Ustadz Hanan Attaki, seperti dikutip dari Audio Da ‘wah channel youtube pada hari senin, 4 april 2022.

Sholatnya minimal 2 rakaat, tapi dia paling tinggi derajatnya, kenapa? Karena sholat subuh ini adalah sholat ketika Allah SWT mendengar curhatan kita dari jarak terdekat.

Lalu bagaimana cara membaca doa setelah sholat subuh untuk memperlancar rezeki?

Bacaan doa setelah sholat subuh agar dimudahkan rezeki yang diucapkan setiap Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melakukan sholat subuh setelah salam:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya:“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, dan Ahmad).

Ustadz Hanan Attaki kembali menegaskan, bagi siapa saja yang memiliki masalah, solusinya adalah shalat subuh. Siapapun yang memiliki niat maka kuncinya adalah sholat subuh.

Siapapun yang memiliki mimpi, maka untuk mewujudkan mimpinya adalah sholat subuh. Siapapun yang ingin membuat mukjizat menjadi nyata, maka nyatakan mukjizat itu dengan shalat subuh.

“Siapa yang ingin melihat keajaiban dalam hidupnya shalat subuh. Kemudian shalat-shalat yang lain. Tapi yang nomor satu, shalat subuh. Kalau bisa shalat subuh, insya Allah semua shalat yang lain akan ringan,” ujarnya.

Demikianlah doa setelah sholat subuh untuk memperlancar rezeki, dan disebutkan oleh Ustadz Hanan Attaki bahwa sholat subuh menyelesaikan semua masalah hidup anda.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :