DownloadGram, Download Video, Story, Reels Instagram Mudah

Istilah Downloadgram sudah sangat populer dikalangan pengguna aplikasi Instagram yang sehari-hari selalu mengupload berbagai konten menarik. Hal ini didasari oleh fitur pengunduhan aplikasi Instagram yang terbilang mudah menggunakan berbagai perangkat berbasis digital Android.

Dengan aplikasi Instagram ini, maka kamu bisa mengunggah berbagai hal seperti banyak jenis foto, kemudian mengunggah gambar menarik, serta video. Kemudian kamu tak hanya mengunggah saja, melainkan kamu juga sangat mungkin untuk menyimpan filenya kedalam perangkat Android kamu.

Kamu dapat memanfaatkan bantuan dari Downloadgram ini jika ingin menyimpan berbagai file yang diunggah ke beranda Instagram. Namun perlu kamu perhatikan bahwa akun yang dapat menggunakannya adalah akun yang bersifat publik dan bukan merupakan akun Instagram pribadi.

Mengapa Harus Downloadgram?

Pertanyaan semacam ini mungkin pernah melintas di benak kamu sebagai pengguna berbagai jenis aplikasi jejaring sosial di internet. Jelas, karena memang ada banyak sekali jenis aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mengunduh bahkan menyimpan berbagai video dengan cara yang mudah.

Seperti yang bersama kita ketahui bahwa belakangan ini penggunaan ponsel Android semakin meningkat dengan berbagai spesifikasi pengguna. Hal tersebut mungkin dikarenakan daya beli dari masyarakat juga sudah semakin meningkat yang mungkin sebagai tanda bahwa ekonomi semakin baik.

Jadi dengan semakin banyaknya pengguna perangkat Android yang mendominasi hampir semua kalangan usia di dunia. Maka muncullah berbagai ide kreatif dari pengembang aplikasi untuk terus berinovasi meluncurkan berbagai produk buatan mereka dipasaran yang mudah diunduh di ponsel.

Ketika kita mengulas hal semacam ini, maka sudah bukan lagi hal yang asing bagi siapa saja jika  melihat ada orang yang bergerak sambil bernyanyi di suatu tempat. Umumnya, kita melihat polah semacam ini dari kalangan remaja yang gemar membuat berbagai konten bahkan di berbagai tempat.

Konten tersebut nantinya akan mereka muat di laman sosial media milik mereka seperti Facebook, TikTok, WhatsApp, bahkan pada aplikasi lainnya termasuk Instagram. Seperti pada awal paragraf yang menjelaskan bahwa aplikasi Instagram ini juga memungkinkan kamu untuk memuat berbagai hal.

Seperti misalnya membuat foto dan video menarik yang selain kamu unggah file unggahan tersebut juga bisa sekaligus kamu download. Termasuk juga pada unggahan video atau foto orang lain yang kamu sukai lantas kamu ingin mengunggahnya ke dalam perangkat ponsel Android milik kamu saat ini.

Itulah mengapa tadi kami katakan bahwa semakin banyak juga pengembang aplikasi yang menuangkan kreatifitas mereka dalam bentuk inovasi terbaru. Terutama pada aplikasi Instagram, kamu dapat menyimpan berbagai video dan foto dengan memanfaatkan bantuan dari aplikasi yang terkait.

Mengapa begitu? Karena memang pengembang Instagram ini tidak mengizinkan semua penggunanya untuk menyimpan berbagai file secara offline. Artinya kamu tidak bisa menyimpan berbagai file download tersebut menggunakan memori atau menggunakan hard disk perangkat yang dipakai.

Kemudian banyak pengguna yang lantas bingung harus mengunduh file dari Instagram menggunakan cara apa? Nah, disinilah fungsi dari Downloadgram yang sebenarnya, karena kamu dapat mengunduh berbagai hal seperti file foto, video, dan IGTV dengan cara yang mudah serta ringkas dalam pengerjaannya.

Jadi bagi kamu yang kebingungan bagaimana cara menyimpan berbagai video serta foto dari instagram, kamu bisa memanfaatkan program ini. kamu tinggal pilih saja file mana yang ingin didownload kemudian kamu tinggal menggunakan situs terkait dan mengunduhnya secara online.

Jadi kamu juga tak perlu khawatir akan kehabisan memori penyimpanan dalam perangkat yang kamu pakai saat mengunduh banyak file video atau foto sekaligus. Justru kapan saja kamu bisa melihatnya dengan mudah menggunakan akun Instagram yang kamu miliki dalam perangkat ponsel Android.

Hal ini tentu saja akan menarik untuk dilakukan oleh siapa saja pengguna aplikasi Instagram pada umumnya. Namun apakah kamu sudah mengerti apa yang disebut dengan Downloadgram ini secara keseluruhan sebelum menggunakannya? Jika belum, maka kamu bisa menyimak penjelasan berikut ini:

Deskripsi Downloadgram Tools Online

Downloadgram ini adalah salah satu alat online dengan bentuk website yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Instagram untuk mengunduh berbagai file seperti video, foto, dan lainnya tanpa menghilangkan kualitas dari file yang didownload tersebut. artinya apabila kamu download file yang memiliki kualitas HD maka hasilnya pun akan seperti itu.

Menariknya jika kamu menggunakan situs web ini, maka semua file yang menarik dalam aplikasi Instagram dapat kamu download dengan mudah dan ringkas. Kemudahan tersebut dapat selalu kamu nikmati sepanjang kamu menggunakan aplikasi Instagram ini dalam perangkat Android kamu.

Menariknya jika menggunakan website ini, maka semua file yang kamu download dapat disimpan dengan kualitas aslinya. Jadi tidak akan ada yang berubah dari file yang kamu download tersebut bahkan akan semakin menarik karena prosesnya sangat mudah dan tidak berbelit-belit.

Metode pengunduhan dari web ini juga relatif singkat dan terkesan sangat mudah sehingga semua pengguna bisa memanfaatkannya. Dengan begitu proses penyimpanan berbagai file yang kamu sukai akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang kamu inginkan tanpa terhambat.

Proses yang mudah ini juga melingkupi mulai dari cara menggunakan web, kemudian menyimpan file yang didownload hingga berulang-ulang. Kamu hanya perlu menyalin link dari file yang ingin kamu download, kemudian membuka situs ini dan menempelkannya pada kolom  lalu kemudian download.

Dengan proses pengerjaan seperti itu, maka secara otomatis file yang kamu download tadi langsung masuk pada berkas manajer dalam ponsel Android kamu. Kamu juga bisa menghapus berbagai file yang sudah kamu simpan tadi kapan saja jika sudah bosan melihatnya dan ingin mengganti dengan unduhan yang terbaru.

Tak hanya foto serta video saja, kamu juga bahkan dapat menyimpan file film dari aplikasi IGTV yang terdapat dalam aplikasi Instagram ini dengan sangat mudah. Proses pengerjaannya juga sama dengan apa yang kamu lakukan saat menyimpan berbagai file dari video atau file foto tersebut.

Jadi wajar saja ketika ada banyak pengguna Instagram termasuk kamu yang ingin mengunduh situs download dari aplikasi Instagram ini. Karena selain menyenangkan, pengguna juga bisa menggunakan web ini dengan layanan yang gratis dan tentu saja ini merupakan hal yang menyenangkan.

Bahkan tidak hanya para pengguna aplikasi Instagram yang sudah profesional saja, kamu yang baru saja mengenal aplikasi ini juga bisa menggunakan web ini untuk mengunduh berbagai file. Dimana kamu bisa memilih berbagai file yang sesuai dengan persona kamu sebagai pengguna aktif.

Jadi tidak ada istilah pengguna yang sudah lama dan pengguna yang masih baru dalam hal ini karena kemudahan yang disajikan. Semua orang bisa menggunakan web ini untuk proses pengunduhan berbagai file foto, file video, bahkan file film dari IGTV dengan sangat gampang.

Kamu akan sangat takjub dengan kemampuan yang dimiliki oleh situs yang satu ini secara keseluruhan dan tertarik untuk menggunakannya. Bahkan kamu juga bisa memberitahukannya kepada pengguna Instagram yang lain jika memang belum mengetahui bagaimana cara kerja dari web satu ini.

Kami yakin setelah kamu membaca penjelasan kami kali ini, selanjutnya kamu akan mencari solusi bagaimana cara mengunduh web ini dengan mudah. Kamu tak perlu bingung mencari referensi lain, karena memang caranya sangat mudah dan tidak terlalu bertele-tele.

Kamu hanya perlu mengikuti tutorial untuk download yang tersedia di bawah ini:

Cara Mengunduh Video dan Foto dari Instagram dengan Downloadgram

1. Download Video dari Instagram

  • Sebagai langkah awal, silahkan kamu melakukan copy link atau alamat URL berbagai file video dari aplikasi Instagram yang akan kamu download,
  • Lalu silahkan kamu pilih opsi “Video Reels” yang akan kamu download tadi,
  • Kemudian perhatikan ikon tiga titik yang ada di atas kanan layar ponsel kamu,
  • Klik ikon tersebut dan silahkan kamu masuk pada menu “Salin Tautan”,
  • Apabila kamu sudah menyalin URL file video yang ingin didownload, maka kamu bisa membuka browser internet yang ada dalam ponsel Android kamu,
  • Setelah itu kunjungi situs web https://downloadgram.org/video-downloader.php,
  • Setelah masuk pada halaman utama situs tersebut, maka silahkan kamu pastekan link atau URL yang sudah kamu copy pada langkah awal tadi di kolom yang ada,
  • Kemudian lanjutkan dengan mengklik opsi “Download Now” agar proses pengunduhan file bisa berjalan sesuai keinginan,
  • Selesaikan saja proses pengunduhannya hingga komplit,
  • Kemudian silahkan kamu cek dalam memori penyimpanan ponsel kamu apakah file sudah terdownload atau belum,
  • Selesai.

2.  Download Foto dari Instagram

  • Pertama silahkan kamu melakukan copy link atau alamat URL berbagai file foto dari Instagram yang akan kamu download,
  • Lalu silahkan kamu pilih opsi “Foto Reels” yang akan kamu download tadi,
  • Berikutnya perhatikan ikon tiga titik yang ada di atas kanan layar ponsel kamu,
  • Lanjutkan dengan klik ikon tersebut dan silahkan kamu masuk pada menu “Salin Tautan”,
  • Jika sudah menyalin URL file video yang ingin didownload, maka kamu bisa membuka browser internet yang ada dalam ponsel Android kamu,
  • Setelah itu kunjungi situs web https://downloadgram.org/photo-downloader.php,
  • Setelah masuk, maka silahkan kamu tempelkan link atau URL foto yang sudah kamu copy tadi di kolom tersedia,
  • Kemudian lanjutkan menekan opsi “Download Now” agar proses berjalan sesuai keinginan,
  • Tunggu proses pengunduhannya hingga komplit 100%,
  • Jangan lupa untuk cek memori penyimpanan ponsel kamu apakah file sudah terdownload atau belum,
  • Selesai.

3. Download IGTV dari Instagram

  • Pertama copy link atau alamat URL berbagai file film dari IGTV yang akan kamu download,
  • Lalu pilih opsi “IGTV Reels” yang akan kamu download,
  • Perhatikan ikon tiga titik yang ada,
  • Klik ikon tersebut dan masuk pada menu “Salin Tautan”,
  • Jika sudah menyalin kamu bisa membuka browser internet yang ada dalam ponsel Android,
  • Berikutnya kunjungi situs web https://downloadgram.org/igtv-downloader.php,
  • Setelah masuk, tempelkan link URL film IGTV yang dicopy tadi pada kolom yang disediakan,
  • Lanjutkan klik opsi “Download Now” agar proses berjalan,
  • Tunggu hingga selesai 100%,
  • Cek memori kamu, apakah file sudah terdownload atau belum,
  • Selesai.

Catatan: Untuk melakukan pengunduhan dari Instagram ini, kamu hanya perlu menyesuaikan file apa yang akan kamu download menggunakan situs Downloadgram. Ikuti petunjuk dari masing-masing download filenya, lalu praktekkan menggunakan perangkat yang kamu gunakan.

Kelebihan Situs DownloadGram

Itus ini juga mempunyai beberapa kelebihan yang dapat kamu manfaatkan selama menggunakannya untuk mengunduh berbagai file yang diinginkan. Hal ini tentu saka mencakup semua yang berkaitan seperti cara penggunaan dan lain sebagainya yang sudah dirangkum berikut ini:

1. Download Cepat

Menariknya jika kamu menggunakan situs ini, maka kamu dapat mengunduh semua file yang diinginkan dengan proses yang cepat. Hal ini tentu saja menjadi pertimbangan tersendiri bagi pengguna yang tidak menyukai sistem pengunduhan yang lambat.

2. Banyak Ekstensi

Kamu dapat mengunduh berbagai file video dengan ekstensi yang banyak bahkan dalam format file Mp4 tanpa mengubah kualitasnya. Hal ini inilah yang menjadi alasan sebagian pengguna menginginkan situs ini untuk download banyak file video.

3. Anti Virus

Menariknya lagi jika kamu mengunduh berbagai file menggunakan situs ini, maka kamu tidak akan terserang virus malware yang berbahaya. Jadi kamu tidak perlu menggunakan opsi lain jika ingin mengunduh berbagai file dari Instagram dengan cara yang simple dan mudah.

4. Mendukung Semua Perangkat

Kamu juga tidak perlu merasa khawatir saat ingin mengunduh berbagai file menggunakan situs yang terpecaya ini. Kamu bisa mengunduh menggunakan semua perangkat yang sudah disesuaikan seperti semua jenis Android/ iPhone, serta semua jenis Komputer/ Laptop.

5. Kompatibel dengan Browser

Lebih mengejutkan lagi, saat kamu menggunakan situs ini untuk mengunduh berbagai file yang kamu inginkan. Maka kamu bisa menggunakan semua browser yang ada dalam perangkat yang kamu pakai seperti Chrome, Firefox, dan browser lainnya yang bisa kamu download.

6. Download Semua File

Kamu juga pasti akan senang jika menggunakan situs ini untuk mengunduh berbagai file yang kamu suka dari laman Instagram. Karena semua file bisa kamu download menggunakan situs ini bahkan dengan semua jenis ekstensi yang ada.

Setelah melihat semua fitur kelebihan yang ada pada situs ini, maka kamu jangan sampai telat untuk menggunakannya. Karena hal ini memang sangat menyenangkan terlebih lagi bagi seorang yang aktif seperti kamu.

Pilihan Lain Selain Downloadgram

Sebenarnya masih ada banyak lagi metode yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh berbagai file dari laman Instagram selain situs Downloadgram ini. Beberapa pilihan tersebut adalah:

1. Igram io

Situs lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh berbagai file dari Instagram adalah Igram io. Meskipun belum ada versi aplikasinya namun kamu juga bisa menggunakannya dengan mudah untuk mendownload dari Instagram.

2. Savefrom

Kamu pasti mengenal Savefrom sebagai media dukungan download dari Youtube saja. Justru lebih dari itu Savefrom ini juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh berbagai file yang ada pada Instagram dengan masuk pada linknya.

3. Snap Insta

Snap Insta juga merupakan sebuah situs ternama yang memungkinkan kamu untuk mengunduh berbagai file dari aplikasi Instagram. Kamu dapat melakukannya dengan sangat mudah dan ini merupakan pilihan lain selain Downloadgram tersebut.

Jadi kamu dapat menggunakan beberapa pilihan lain selain situs yang kita bahas kali ini dengan mengikuti tutorial yang dibagikan di dalamnya. kamu bisa akses semua situs download ini melalui browser internet yang ada dalam ponsel Android milik kamu saat ini.

Setelah kamu melihat semua penjelasan dalam artikel ini tentang Downloadgram, maka selanjutnya kamu sudah bisa menentukan ingin menggunakan cara yang mana sesuai file yang akan kamu download. Kamu hanya perlu melihat dan memahami tutorialnya saja lalu menggunakannya saat mengunduh file yang kamu inginkan.

Referensi :

  1. rsddrsoebandi.id
  2. dekranasdadkijakarta.id
  3. topijelajah.com
  4. wikidpr.id
  5. finland.or.id
  6. cides.or.id
  7. pcpm35rekrutmenbi.id

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :