Drama tvN ‘Little Women’ dihapus dari Netflix di Vietnam karena konten yang menyinggung

  • Whatsapp


Drama tvN 'Little Women' dihapus dari Netflix di Vietnam karena konten yang menyinggung

Pada 6 Oktober, serial drama tvN yang sedang berlangsung ‘Little Women’ telah dihapus dari Netflix untuk pemirsa di Vietnam, sebagai tanggapan atas permintaan otoritas Vietnam.

‘Little Women’ yang dibintangi oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, Park Ji Hoo, Wi Ha Joon, Uhm Ji Won, dan lainnya, menceritakan kisah tiga saudara perempuan yang tumbuh di masyarakat kelas bawah, yang hidupnya menjadi terjerat. dengan salah satu keluarga terkaya dan paling berpengaruh dari kelas elit Korea Selatan.

Read More

Menurut laporan outlet media Vietnam, pihak berwenang menetapkan bahwa drama itu “mendistorsi sejarah Vietnam dan memfitnah negara, sehingga melanggar undang-undang penyiaran Vietnam.”

Dalam drama tersebut, seorang karakter bernama Won Ki Seon, mantan veteran perang Vietnam, membuat komentar berikut: “Tentara Korea memusnahkan 20 tentara Vietkong sekaligus. Satu tentara membunuh 10 sendirian,” dan “Tentara Korea adalah pahlawannya. dari perang Vietnam.”

Banyak netizen Korea, yang juga menyadari reaksi yang diterima dari drama tersebut dari netizen Vietnam, mengkritik keras komentar ofensif dari karakter yang bersangkutan. Banyak yang menyatakan, “Apakah produser drama itu gila? Bisakah mereka menggunakan otak mereka untuk berpikir sekali saja?”, “Wow, aku hanya malu”, “Adegan itu sangat buruk. Negara mana pun berhak untuk tersinggung” , “Drama ini bagus, tapi ya kemarahannya benar-benar valid”, “Saya benar-benar seperti, ‘Apa-apaan,’ ketika adegan itu muncul juga…”, “Drama Korea didistribusikan ke begitu banyak negara saat ini, kalimat tidak masuk akal semacam ini tidak akan memotongnya”, “Produser perlu meminta maaf. Kita harus tahu lebih baik daripada mengejek negara lain karena sejarah sensitif mereka”, dll.

Menanggapi masalah tersebut, perusahaan produksi drama Studio Dragon menyatakan, “Kami berjanji untuk mempertimbangkan dengan hati-hati berbagai topik sensitif secara sosial dan budaya dalam konten media di masa mendatang.”

Sementara itu, ‘Little Women’ tvN akan segera berakhir dengan dua episode terakhirnya yang ditayangkan akhir pekan ini.

Related posts