driver usb wifi dongle, cara mengatasi can’t connect to this network

driver usb wifi dongle, cara mengatasi can’t connect to this network – Isu mengenai teknologi memang banyak sekali peminatnya. Ramal.id pada kans ini akan memberikan review mengenai driver usb wifi dongle, cara mengatasi can’t connect to this network. Nah langsung saja kalian simak pertanyaan dan ulasan yang kami himpun dari arie.pro sebagai berikut :

driver wifi dongle usb

Bagi Anda yang PC atau laptopnya tidak memiliki wifi card, solusi termudah untuk terhubung ke jaringan WIFI adalah dengan membeli usb wifi dongle. Banyak sekali toko online yang menjual dongle wifi. Bahkan kita bisa dengan mudah membelinya di toko komputer.

Sebagian besar dongle wifi yang dijual di pasaran dapat dengan mudah digunakan hanya dengan mencolokkan perangkat ke port usb, sehingga kita dapat langsung masuk ke jaringan wifi yang dipilih. Namun tidak semua PC atau laptop sudah memiliki driver wifi adapter, sehingga kita harus menginstall driver secara manual. Dan biasanya penjual dongle wifi sudah menyediakan driver yang tersimpan dalam disc di paket penjualannya. Jadi kita tidak memasukkan disk driver ke laptop atau PC.

Namun bagaimana jika ternyata laptop atau PC tersebut tidak memiliki DVD Witer. Jadi mau tidak mau, kita harus mendownload drivernya di internet. Kemudian muncul masalah lain yaitu tidak semua driver kompatibel dengan usb wifi dongle. Karena banyak sekali dongle wifi yang dijual dipasaran dengan berbagai merk.

Jika merek berbeda maka spesifikasinya akan berbeda, oleh karena itu tidak semua driver adaptor wifi akan cocok dengan semua perangkat dongle wifi. Nah disini saya akan share 2 driver untuk 2 jenis wifi dongle yang biasanya di jual di toko online atau offline. Dan berikut ini adalah 2 driver untuk 2 jenis dongle wifi yang banyak dijual di Indonesia.

Unduh driver untuk adaptor dongle usb wifi

Hubungkan dongle wifi ke port USB 2.0
Pastikan terlebih dahulu jika dongle wifi Anda terhubung ke usb 2.0 bukan ke usb 3.0, lubang port usb 2.0 biasanya berwarna hitam, sedangkan lubang port 3.0 berwarna biru. Karena beberapa dongle wifi hanya bisa berjalan di usb 2.0.

1. Wifi Dongle 802.11n 150Mbps Driver (Realtek)

Pengemudi: https://drive.google.com/uc?id=1gC6YWBLvg_2MqPyErOAiFWu0vdFVF5Wt&export=download

2. Driver Wifi Dongle 802.11n 300Mbps (mediatek)

Driver: https://oemdrivers.com/network-generic-wireless-n-usb

Itulah 2 driver untuk 2 dongle wifi yang biasa dijual di toko online. Anda bisa mendownload drivernya kemudian menginstalnya sesuai dengan sistem operasi di PC atau laptop Anda.

Nah semoga dengan adanya tulisan ini driver usb wifi dongle, cara mengatasi can’t connect to this network bisa menjawab seluruh pertanyaan yang tentunya kalian natural. Semoga dengan pengetahuan yang kami bagikan akan kalian peroleh kegunaan dari artikel ini. Terima beri

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :