Dubai Dikabarkan Habiskan Rp78,2 Triliun Untuk Rencana Pembangunan Resort Seperti Bulan

Jika tidak ada kendala, dikabarkan akan dibangun resort super mewah di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), yang diberi nama Moon World Resorts.

Bangunan ini akan menjadi rekreasi 360 derajat dalam skala besar, lengkap dengan kawah dan tekstur yang tampak realistis. ‘Bulan’ akan dibangun dengan ketinggian 224 meter dan keliling 2.042 kaki.

Pengusaha yang berbasis di Kanada Michael R. Henderson, salah satu pendiri Moon World Resorts, mengatakan kepada CNN Travel bahwa inti dari proyek ini adalah bahwa bulan adalah “merek yang dapat dikenali”.

“Tujuh setengah miliar orang mengetahuinya, semua orang menyukainya,” katanya

Menurut Henderson, Moon World Resorts akan menjadi “resort tujuan yang sangat mewah dan kontemporer, terintegrasi penuh, dengan banyak komponen fasilitas di dalamnya. Misalnya, pusat konvensi, restoran hingga spa.

Render artis membayangkan interior bergaya pesawat ruang angkasa dan hiburan bertema, termasuk apa yang dianggap Henderson sebagai daya tarik utama, sebuah pengalaman yang mereplikasi bagaimana rasanya berjalan di bulan.

“Kami akan memberi Anda kemampuan seumur hidup Anda untuk berjalan di atas apa yang Anda yakini sebagai permukaan bulan,” kata Henderson.

Proyek ini datang dengan “tantangan teknis yang luar biasa,” jelas Henderson, tetapi dia dan salah satu pendiri Sandra G. Matthews bekerja sama dengan insinyur dan arsitek independen untuk mewujudkan konsep tersebut.

Tujuan jangka panjangnya adalah membangun empat resor Bulan, satu di Amerika Utara, satu di Eropa, satu di Timur Tengah dan Afrika Utara, dan satu di Asia.

UEA, khususnya Dubai, telah ditunjuk oleh perusahaan sebagai “kandidat utama” untuk pembukaan resor Moon World pertama.

Dia menjelaskan ini karena UEA “sangat populer di kalangan turis” dan rumah bagi “banyak proyek infrastruktur”.

Henderson mengatakan pengalaman Moon World Resort akan jauh lebih murah, dengan biaya ‘pendaftaran’ untuk berjalan di ‘permukaan bulan’ resor hanya dengan $500 per orang.

Dia menambahkan bahwa dia berharap pemegang lisensi pertama, yang diperkirakan akan menginvestasikan $ 5 miliar untuk membangun, akan diakuisisi pada akhir tahun 2022. Dia memprediksi pembukaan resor Moon World pertama lima tahun kemudian, pada tahun 2027.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :