Duet dengan Alvin Jo Jadi Perhatian Warganet, Ini Profil Ziva Magnolya

Sukses berduet dengan Alvin Jonathan di panggung X Factor Indonesia beberapa waktu lalu, nama dan profil Ziva Magnolya pun sukses membuat netizen penasaran. Keduanya tampil duet dengan lagu Lovely.

Penampilan duet Alvin dengan Ziva berhasil memukau kelima juri, BCL, Ariel Noah, Rossa, Judika, dan Anang Hermansyah. Meski begitu, Judika menyebut penampilan Alvin dalam duet kali ini lebih baik ketimbang saat membawakan lagu solo di sesi pertama, Supermarket Flowers karya Ed Sheeran.

Berikut profil Ziva Magnolya seperti dikutip dari berbagai sumber, Minggu (24/4/2022). Pemilik nama lengkap Ziva Magnolya Muskitta ini lahir pada 14 Maret 2001 di Jakarta. Ziva merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, dari pasangan Stevanus Muskitta dan Cindy Asie Busel. Ia diketahui memiliki seorang kakak perempuan bernama Amadea Rosaliana. Ayahnya adalah seorang pegulat dan ibunya adalah seorang pelari dan atlet.

Bakat menyanyi Ziva tumbuh sejak kecil. Ketika dia berusia 2 tahun, ibunya mengajarinya bernyanyi bersama dengan mengajarinya berbicara. Sejak berusia 10 tahun, Ziva mengasah kemampuan vokalnya dengan mengikuti les vokal.

Sebelum bercita-cita menjadi penyanyi, Ziva bercita-cita menjadi atlet bulu tangkis. Ia pernah mengambil les privat bulutangkis dan masuk klub bulu tangkis sejak kelas 4 sampai kelas 5 SD. Namun karena fisiknya yang lemah, ia mengurungkan niatnya untuk menjadi pemain bulu tangkis dan fokus pada minatnya yang lain, yaitu menyanyi.

Ziva menempuh pendidikan SD dan SMP di sekolah swasta, yaitu SD St. Bellarminus dan SMPK Penabur Kota Wisata Cibubur. Pada tahun 2016, ia melanjutkan ke sekolah umum dengan jurusan IPS, di SMA Negeri 2 Gunung Putri. Setelah lulus pada tahun 2019, Ziva menempuh pendidikan tinggi di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dengan menempuh jenjang S-1 program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Berawal dari melihat cover lagu Ziva yang diunggah di Instagram, Rizky Febian merekomendasikan Ziva di Indonesian Idol musim kesepuluh. Ziva Magnolya mendapat undangan khusus dari Rizky Febian dan berhak bertemu langsung dengan juri utama tanpa mengikuti audisi daerah. Saat audisi Ziva membawakan lagu berjudul Dear No One dari Tori Kelly dan berhasil mendapatkan golden ticket.

Video klip Ziva Magnolya saat audisi diunggah kembali di Instagram pribadinya, Tori Kelly, pemilik lagu Dear No One. Ziva juga mendapat dukungan dari musisi luar negeri seperti pemenang pertama American Idol, jebolan Jordin Sparks dan The Voice, Makenzie dan Allen Stone yang memuji penampilan Ziva saat membawakan lagunya Unaware di babak Showcase.

Setelah mengikuti berbagai tahapan kompetisi, Ziva tersingkir di posisi tiga besar pada 17 Februari 2020. Ziva menandatangani kontrak dengan label rekaman Universal Music Indonesia dan sebagai mantan finalis, otomatis ditangani oleh perusahaan manajemen artis milik MNC Group, Bintang Media Nusantara.

Pada 26 September 2020, Ziva dipercaya menjadi pembawa acara Mom and Kids Awards 2020 di MNCTV bersama Raffi Ahmad dan Ruben Onsu, sekaligus debut sebagai pembawa acara. Selain itu, ia juga sempat menjadi host tamu di program Sobat Misqueen yang tayang di Trans7 bersama Marshel Widianto, menggantikan Mpok Alpa untuk beberapa episode untuk sementara.

Kemudian, ia juga sempat menjadi pembawa acara program Shout Out with Idol Special Season di channel YouTube StarHits with Kaleb J, penyanyi yang juga lulusan The Voice Indonesia season empat dimana mereka akan mewawancarai para peserta Indonesian Idol musim kesebelas yang spektakuler menurut urutan eliminasi mereka.

Setelah berduet dengan Alvin Jo, Ziva membagikan foto berdua dengan juara I X Factor Indonesia season 3 itu. “Foto dulu sama yang Juara I.
Woohoooo Congratulation Alvin! u did such a great great job! And of course thank u @xfactoridofficial for having me,” tulisnya di Instagram @zivamagnolya seperti dikutip pada Minggu (24/4/2022).

Tak hanya menyanyi, Ziva Magnolya juga menjadi pembawa acara, sehingga menambah warna daftar profilnya. Ia pernah menjadi host tamu di reality show Minta Please di RCTI bersama Anrez Adelio dan Irfan Hakim untuk sementara menggantikan Felicya Angelista dan Harini Sondakh, dan Sore Ambyar di Trans TV bersama Nassar, Dewi Persik, Caren Delano dan Rian Ibram. Dia kemudian menjadi pembawa acara program Happy Cozy di UseeTV bersama Melky Bajaj.

Ziva membuat debut aktingnya di serial web Mellifluous. Dalam web series dua episode yang tayang sejak 3 April itu, ia memerankan karakter utama yang memerankan karakter Melly. Ziva beradu dengan Olivia Pardede yang juga merupakan alumni Indonesian Idol musim kesepuluh dan Tengku Tezy.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :